Monday 28 August 2023

Kapolsek Mergangsan Hadiri Open Seremonial Festival Prawirotaman 2023


Kapolsek Mergangsan Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. mewakili Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. menghadiri acara Open Seremonial Festival Prawirotaman 2023 di Jalan Prawirotaman I Kelurahan Brontokusuman Mergangsan Kota Yogyakarta, Sabtu (26/8/2023).

Sebagai Kota Budaya, Yogyakarta selalu ramai dengan berbagai macam acara menarik. Kali ini, Festival Prawirotaman 2023 digelar selama dua hari, yaitu 25-26 Agustus 2023, dan diharapkan dapat mendorong tingkat kunjungan wisatawan mancanegara.

Festival ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Paguyuban Pengusaha Pariwisata Prawirotaman (P4Y) Mergangsan. Dalam acara tersebut, pengunjung dapat menikmati beragam acara seru, di antaranya Fashion Show on The Street by 16 Designer, Mural, Bazaar, Band Performance, DJ Performance, Traditional Dance, Fire Dance, Pameran Lukisan Komunitas, Special Performance by Tami Aulia dan lain lainya.

Kapolsek Mergangsan berharap, dengan suksesnya acara ini, masyarakat dapat melestarikan warisan budaya Nusantara menjadi daya tarik wisata bagi Kota Yogyakarta. Menurutnya, budaya merupakan bagian yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia. Dari budaya inilah lahir peradaban besar manusia di Nusantara.

Kapolsek menambahkan, karena kegiatan Festival Prawirotaman menutup jalan Prawirotaman I, maka dilakukan rekayasa lalu lintas maupun kantong parkir untuk menampung kendaraan keluar masuk akses lokasi. Selain itu, Polsek Mergangsan juga memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada panitia pelaksana, koordinasi dengan instansi samping, petugas parkir, dan pokgiat masyarakat Prawirotaman.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, pariwisata Prawirotaman akan dikenal oleh nasional dan internasional," kata Kapolsek. (Humas Polsek Mergangsan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top