Wednesday 23 August 2023

Kapolresta Yogyakarta Rayakan Ultah Yang ke 48 dengan Anak Tunanetra


Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., merayakan ulang tahunnya yang ke-48 pada Rabu, (23/8/2023) hari ini. Bukan merayakan dengan cara mewah, Kapolres memilih berbagi bersama 40 anak penyandang tunanetra dari yayasan Yaketunis Danunegaran Bantul.

Perayaan harlah sederhana itu, diawali dengan apel pagi yang diikuti oleh seluruh para Pejabat Utama, jajaran Kapolsek, Perwira, Bintara dan ASN di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta. Selesai apel dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan ditutup doa bersama dengan 40 anak penyandang tunanetra.

Menurut Kombes Pol Saiful Anwar, kegiatan tersebut dilakukan untuk mencari berkah. Selain itu juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian Polri khususnya Polresta Yogyakarta kepada para penyandang disabilitas.

“Bukan apa-apa, harta yang kita miliki itu adalah titipan Allah. Daripada kita gunakan untuk hal yang lebih banyak mudharatnya, lebih baik kita berbagi dan kita berikan kepada anak penyandang tunanetra. Perayaannya dapat, pahalanya pun dapat,” ujar Kombes Pol Saiful Anwar.

Kapolresta berharap, anak penyandang tunanetra mendoakan dirinya dan Polresta Yogyakarta agar selama mengemban amanah dapat berlangsung dengan baik, dan situasi kamtibmas di wilayah Kota Yogyakarta selalu kondusif, apalagi menjelang Pemilu 2024, katanya.

Beliau juga berharap kegiatan tersebut dapat menjadi contoh bagi jajarannya, yakni meneladani tindakannya untuk tidak menghambur-hamburkan duit demi merayakan ulang tahun.

“Seorang pimpinan, memang harus mampu memberikan contoh kepada anggotanya. Terlebih saat ini Polri juga sedang gencar meraih kembali kepercayaan publik,” katanya.

Selain merayakan dengan anak penyandang tunanetra, Kapolresta Yogyakarta juga merayakan ultahnya dengan makan nasi tumpeng bersama para pejabat dan anggota. Disampaikannya, apa yang dilakukannya merupakan salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT karena telah diberikan kesehatan, rezeki dan umur yang barokah.

Kegiatan yang dilakukan oleh Kapolresta Yogyakarta tersebut mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Ketua Yayasan Yaketunis Danunegaran Bantul, AKP H Ahmad Hidayat Sukri, SH, MM,.

.AKP H Ahmad Hidayat berharap, Kapolresta Yogyakarta selalu sehat dan sukses dalam menjalankan tugasnya. Ia juga berharap, Polri terus memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat, termasuk kepada para penyandang disabilitas. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top