Thursday 24 August 2023

Pastikan Aman, Sat Tahti Polresta Yogyakarta Sidak Ruang Tahanan


Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., memerintahkan Satuan Perawatan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) untuk melakukan sidak dan pengecekan kondisi rumah tahanan (Rutan) di Mapolresta Yogyakarta, Kamis, 24 Agustus 2023.

Sidak yang melibatkan petugas gabungan fungsi tersebut dipimpin oleh Kasat Tahti AKP Agung Firdausi.

AKP Agung Firdausi mengatakan, sidak ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan mengecek jumlah tahanan, kondisi tahanan, ruang tahanan, sarana dan prasarana dalam ruang tahanan serta kelayakan ruang tahanan.

Dalam kegiatan tersebut, petugas melakukan pengecekan kesehatan tahanan serta pengecekan ruang sel dan ruang-ruang bilik tahanan. Mereka juga melakukan pemeriksaan badan dan barang-barang milik tahanan guna antisipasi barang berbahaya.

Hasil sidak menunjukkan bahwa kondisi tahanan dalam keadaan sehat, ruang tahanan dalam kondisi baik, CCTV normal, dan tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada di dalam ruang tahanan.

“Penghuni Rutan Polresta Yogyakarta saat ini ada 78 orang dengan rincian tahanan Reskrim sebanyak 25 orang, tahanan Narkoba sebanyak 46 orang, dan tahanan titipan Polsek sebanyak 7 orang. Semuanya dalam kondisi sehat,” kata AKP Agung Firdausi.

Selain itu, personil yang melaksanakan piket jaga tahanan juga dalam keadaan lengkap dan akan terus bersiaga menjaga Rutan Polresta Yogyakarta. Petugas jaga tahanan ditekankan agar meningkatkan kesiagaan, ketertiban dan disiplin personel, peningkatan kewaspadaan, serta selalu memperhatikan kesehatan tahanan. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top