Friday 25 August 2023

Kapolsek Ngampilan Gelar "Jumat Curhat" di Balai Rw 03 Serangan, Notoprajan


Kapolsek Ngampilan Kompol Imam Sapingi, S.H. didampingi Kanit Binmas Iptu Sukamta dan anggota menggelar "Jumat Curhat" di Balai Rw 03 Serangan Kelurahan Notoprajan Yogyakarta, Jumat (25/8/2023) pagi, mulai pukul 09.30 hingga 11.00 WIB. Kegiatan ini merupakan sarana komunikasi dengan masyarakat untuk memberikan masukkan kepada Kepolisian.

Kegiatan ini dihadiri oleh 50 orang, terdiri dari 20 perwakilan Forkopimtren Kemantren Ngampilan, Ketua Kampung Serangan, 20 warga Rt 13/Rw 03, dan 10 mahasiswa Stikes Bethesda Yogyakarta. Dalam acara tersebut, warga menyampaikan beberapa masukan, di antaranya:

Masyarakat berharap Polsek Ngampilan dapat meningkatkan patroli dan peran serta Polisi RW di wilayah Serangan Notoprajan. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang pemilihan umum.

Masyarakat juga bertanya apakah pemakaian sandal jepit merupakan aturan baku untuk diterapkan penilangan. Selain itu, mereka juga bertanya apakah helm yang dikenakan harus sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI).

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Ngampilan menyampaikan bahwa peningkatan patroli jelang pemilu dan keterlibatan Polisi RW merupakan prioritas utama pimpinan Polri.

Ia juga mengimbau kepada warga untuk dapat berkoordinasi dengan Polisi RW dan bhabinkamtibmas setempat apabila ada permasalahan. Hal ini dilakukan agar peran Polisi RW dapat berjalan dengan maksimal.

Terkait dengan Undang-Undang Lalu Lintas tentang pemakaian sandal jepit, Polsek Ngampilan menjelaskan bahwa hal tersebut masih dalam pembahasan.

Namun, kami akan tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya berkendara dengan menggunakan sandal jepit.

Kapolsek Ngampilan berharap "Jumat Curhat" dapat menjadi sarana komunikasi antara Polri dan masyarakat untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah Ngampilan. (Humas polsek Ngampilan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top