Thursday 24 August 2023

Polsek Kraton Tingkatkan Pelayanan dengan Hadirkan Anggota di Lapangan


Polsek Kraton Polresta Yogyakarta terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menghadirkan anggotanya di lapangan, khususnya di waktu-waktu premium (jam-jam sibuk, seperti jam berangkat dan pulang sekolah).

Kapolsek Kraton, Kompol Theresia D.A. M.Psi Psikolog, mengatakan bahwa kehadiran Polri di tengah masyarakat sangat ditunggu-tunggu. Hal ini dapat menjadi respon positif yang dapat dimanfaatkan oleh Polri untuk meningkatkan sinergitas dengan masyarakat, katanya, Kamis, 24 Agustus 2023.

Salah satu waktu premium yang menjadi prioritas Polsek Kraton adalah jam-jam sibuk, seperti jam berangkat dan pulang sekolah. Pada jam-jam tersebut, lalu lintas di wilayah Kraton, khususnya di Kelurahan Patehan, kerap ramai oleh pengendara.

Di Kelurahan Patehan terdapat dua sekolah besar, yaitu SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta dan SMP 16 Yogyakarta. Kedua sekolah tersebut memiliki ratusan murid yang setiap harinya melintasi jalan yang sama.

Untuk membantu kelancaran arus lalu lintas di kawasan tersebut, Polsek Kraton rutin menghadirkan anggotanya untuk mengatur lalu lintas di depan kedua sekolah. Kegiatan ini dilakukan setiap pagi hari pukul 06.30 hingga jam masuk sekolah dan 14.00 hingga jam pulang sekolah.

“Kehadiran polisi di depan sekolah sangat membantu kami dalam menyebrangkan siswa. Sekolah juga merasa lebih aman,” ujar Kepala SMP Muhammadiyah 5 Yogyakarta, Drs. H. Ahmad Subki, M.Pd.

Salah satu anggota Polsek Kraton yang bertugas mengatur lalu lintas di depan SMP 16 Yogyakarta adalah Bripka Hendra. Ia mengatakan bahwa kehadiran polisi di depan sekolah disambut baik oleh masyarakat.

“Keluarga yang menjemput anak-anak juga merasa lebih nyaman dengan adanya kehadiran polisi di sekolah,” ujar Bripka Hendra.

Kapolsek Kraton berharap, dengan kehadiran anggotanya di lapangan, Polri dapat lebih dekat dengan masyarakat dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. (Humas Polsek Kraton)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top