Thursday 24 August 2023

Penghijauan Sejak Dini, Polsek Mergangsan Gelar Penanaman Pohon Serentak


Polsek Mergangsan Polresta Yogyakarta menggelar penanaman pohon serentak di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Mergangsan, Rabu (23/8/2023). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Mergangsan Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. ini diikuti oleh jajaran Polsek Mergangsan, Kepala Jawatan Kemakmuran Kelurahan Wirogunan Retno Pudyastuti, Lurah Wirogunan Siti Mahmudah Setyaningsih, S.Ag., Bhabinkamtibmas, Babinsa Koramil Mergangsan, Ketua RW, dan warga masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Kompol Sigit Ariyanto Adi mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan sehat dan mencegah polusi udara. Selain itu, bibit pohon yang ditanam juga memiliki beberapa manfaat, antara lain dapat dimanfaatkan oleh anak cucu kita, meningkatkan oksigen, serta memiliki batang yang kuat dan buah.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, masyarakat dapat lebih peduli terhadap lingkungan dan menjaga kelestarian alam.

Pada kegiatan ini, sebanyak ratusan bibit pohon ditanam di beberapa lokasi di wilayah Kecamatan Mergangsan, antara lain di Kelurahan Wirogunan, Kelurahan Brontokusuman dan Kelurahan Keparakan. Bibit pohon yang ditanam antara lain pohon Sirsak, pohon Apukat, dan pohon mangga. (Humas Polsek Mergangsan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top