Tuesday 29 August 2023

Polsek Umbulharjo Giatkan Patroli Antisipasi Tawuran Pelajar Saat Jam Bubaran Sekolah


Pada Senin, 28 Agustus 2023 siang, anggota Unit Samapta Polsek Umbulharjo dan Bhabinkamtibmas Giwangan Aipda Basyori Anwar, S.H. melaksanakan patroli antisipasi kenakalan remaja di depan SMK Muhammadiyah 3 Yogyakarta.

Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta mengantisipasi terjadinya tawuran antar pelajar dan kemacetan arus lalu lintas.

Jam pulang sekolah merupakan jam rawan terjadinya tawuran antar pelajar. Oleh karena itu, patroli ini harus dilakukan secara rutin di sekolah-sekolah atau tempat-tempat yang sering dipakai anak sekolah nongkrong. Dengan demikian, niat dan maksud jahat para pelaku dapat ditekan.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Yayan Dewayanto, S.H., M.H. selalu mengingatkan kepada anggotanya untuk memantau dan melakukan patroli pada jam-jam rawan saat pulang anak sekolah. Selain melakukan pengaturan lalu lintas dan menyeberangkan anak sekolah, petugas juga mengimbau agar para pelajar langsung pulang ke rumah dan dilarang nongkrong di warung pinggir jalan. Hal ini untuk mencegah terjadinya tawuran antar pelajar.

Tujuan patroli yang dilaksanakan pada jam kepulangan anak sekolah adalah untuk meminimalisir tawuran antar pelajar. Dengan demikian, situasi di wilayah hukum Polsek Umbulharjo tetap aman. (Humas Polsek Umbulharjo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top