Friday 18 August 2023

Sampaikan Himbauan Kamtibmas, Anggota Sat Binmas Polresta Yogyakarta Sambang Kamling


Kamis, 17 Agustus 2023, Anggota Sat Binmas Polresta Yogyakarta, Aiptu Nurdin dan Bripka Imam melaksanakan sambang kamling di Pos Kamling Rt 8 Tompean Tegalrejo.

Sesampainya di Pos Kamling, Aiptu Nurdin dan Bripka Imam disambut oleh awak kamling yang sedang berjaga. Aiptu Nurdin kemudian menanyakan situasi keamanan di lingkungan tersebut. Awak kamling mengatakan bahwa situasi keamanan di lingkungan tersebut aman dan kondusif.

Aiptu Nurdin kemudian memberikan himbauan kepada awak kamling untuk tetap waspada pada jam-jam rawan tindak kejahatan. Aiptu Nurdin juga mengatakan agar awak kamling menegur apabila didapatkan remaja yang masih nongkrong di sekitar wilayah kampung agar membubarkan diri karena waktu sudah larut malam.

Setelah memberikan himbauan, Aiptu Nurdin dan Bripka Imam kemudian meninggalkan Pos Kamling menuju pos kamling lainya untuk melakukan pada hal yang sama.

Sambang kamling merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Polri untuk menjalin kemitraan dengan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan dengan mengunjungi pos-pos ronda yang ada di masyarakat untuk memberikan informasi dan imbauan kamtibmas. Selain itu, anggota Sat Binmas juga melakukan patroli di lingkungan masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

Aiptu Nurdin dan Bripka Imam berharap agar sambang kamling yang mereka lakukan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di lingkungan tersebut. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top