Tuesday 22 August 2023

Kegiatan Sambang dan Patroli Dialogis Polsek Umbulharjo ke Pos Kamling


Pos kamling merupakan sarana penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan. Pos kamling tidak hanya berfungsi sebagai tempat berkumpulnya warga untuk melaksanakan ronda malam, tetapi juga sebagai sarana interaksi, berbagi informasi, dan sarana komunikasi langsung antara warga satu dengan lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Aiptu Supraworo, Kanit Binmas Polsek Umbulharjo, saat menyambangi Pos Kamling RW 08 Sorosutan, Umbulharjo, Yogyakarta, pada Senin malam, 21 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Supraworo berpesan kepada warga untuk selalu waspada terhadap segala potensi gangguan kamtibmas. Ia juga mengajak warga untuk selalu bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan lingkungan.

"Jangan ragu-ragu, bila membutuhkan bantuan, silahkan datang, dan bila ada yang mencurigakan terkait keamanan, segera melapor ke Polsek Umbulharjo," ujar Aiptu Supraworo.

Lebih lanjut, Aiptu Supraworo mengatakan bahwa pos kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan juga sebagai wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Informasi sekecil apapun, lanjut dia, sangat berharga bagi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan melalui kegiatan ronda," imbuhnya.

Kegiatan sambang dan patroli dialogis ke pos kamling merupakan salah satu upaya Polri dalam meningkatkan sinergi dengan masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat akan semakin sadar dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut bersama-sama menjaga keamanan lingkungan.

"Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing-masing," tandas Aiptu Supraworo.

Kehadiran Aiptu Supraworo di pos kamling disambut hangat oleh warga. Mereka merasa terbantu dengan adanya kegiatan sambang dan patroli dialogis dari Polsek Umbulharjo. (Humas Polsek Umbulharjo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top