Monday 21 August 2023

Anggota Polsek Ngampilan Beri Rasa Aman Jemaat GKI Ngupasan


Pada hari Minggu, 20 Agustus 2023, anggota Samapta Polsek Ngampilan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Ngampilan Aipda Harisdi melaksanakan pengamanan ibadah Minggu di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Ngupasan, Jalan Bhayangkara No. 25, Ngampilan, Yogyakarta.

Pengamanan ibadah tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada umat Kristen yang melaksanakan ibadah. Petugas kepolisian berjaga di sekitar gereja untuk mengatur arus lalu lintas, membantu penyeberangan jalan, dan memantau jalannya ibadah agar para jemaat dapat khusyuk beribadah.

Ibadah Minggu tersebut dipimpin oleh Pendeta Yussac C. Kristianto dengan tema "Iman dan Kepedulian Melampaui Sekat Buatan Manusia". Ibadah diikuti oleh sekitar 500 jemaat.

Pada kesempatan tersebut, Aipda Harisdi juga menyampaikan pesan kamtibmas kepada jemaat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan.

"Kami mengimbau kepada jemaat agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap segala bentuk tindak kejahatan," ujar Aipda Harisdi. "Jangan sampai lengah karena bisa dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab."

Kegiatan pengamanan ibadah Minggu di GKI Ngupasan berjalan lancar dan kondusif. Ibadah pun berakhir dalam keadaan aman dan tertib.

Salah seorang jemaat, Ibu Maria, menyampaikan apresiasinya atas pengamanan yang dilakukan oleh Polsek Ngampilan. "Terima kasih kepada Bapak Polisi yang telah memberikan rasa aman kepada kami," ujar Ibu Maria. "Kami merasa lebih nyaman untuk melaksanakan ibadah di sini."

Kegiatan pengamanan ibadah merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Polsek Ngampilan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Selain itu, kegiatan pengamanan ibadah juga merupakan wujud kepedulian Polri terhadap umat beragama. (Humas polsek Ngampilan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top