Wednesday 23 August 2023

Polri Tanam 21 Juta Pohon di Seluruh Indonesia, Termasuk Polresta Yogyakarta


Polresta Yogyakarta menggelar kegiatan penanaman pohon serentak dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun 2023, Rabu pagi (23/8/2023).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kebun Kelompok Tani Ngudi Mulyo, RT 06 RW 02 Pugeran Suryodiningratan Mantrijeron Yogyakarta. Sebanyak 200 bibit pohon jenis sirsak dan alpukat ditanam di kebun tersebut, dengan rincian 10 pohon ditanam di kebun taman Mudi Mulyo Pugeran Mantrijeron dan sisanya dibagikan kepada masyarakat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H., Wakapolresta Yogyakarta AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si., dan diikuti oleh seluruh jajaran Polresta Yogyakarta, Dandim 0734/Yogyakarta, Kapolsek Mantrijeron, Danramil, Mantri Kemantren Mantrijeron, Kepala Puskesmas Mantrijeron, Lurah Suryodiningratan, Ketua RW dan RT se Kalurahan Suryodiningratan.

Kapolresta Yogyakarta menyampaikan bahwa kegiatan menanam pohon ini dipusatkan di Pulau Rica, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yang diikuti oleh seluruh Polda se-Indonesia. Total ada 21 juta pohon yang ditanam oleh Polri di berbagai wilayah di Indonesia.

Kegiatan serentak di seluruh Indonesia ini, diikuti secara daring oleh Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan bersama Forkopimda dan Polres Jajaran termasuk Polresta Yogyakarta.

Kegiatan menanam pohon serentak ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan dengan tema "Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini". (Humas Polresta Yogykarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top