Tuesday 15 August 2023

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Rumah Waginem Di Bangirejo Terbakar


Jago merah membakar rumah milik Waginem (77) di Bangirejo, Kelurahan Karangwaru, Kemantren Tegalrejo, Kota Yogyakarta, Minggu, 13 Agustus 2023. Kebakaran terjadi sekitar pukul 18.00 Wib.

Menurut Kasihumas Polsek Tegalrejo Aiptu Agus Gunawan, pemilik rumah mengalami luka di bagian betis akibat efek panas dari barang-barang yang terbakar. Tim medis 119 yang berasal dari Pemerintah Kota Yogyakarta memberikan keterangan bahwa korban mengalami luka ringan dan telah mendapatkan perawatan yang dibutuhkan.

Rumah yang terbakar memiliki luas hanya 2 x 1 meter persegi, namun kerugian materi akibat kerusakan diperkirakan mencapai sekitar Rp. 1.500.000,-. Beruntungnya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, jelas Kasihumas Polsek Tegalrejo.

Penyebab dari kebakaran ini diduga berasal dari ledakan kompor gas ukuran 3 kilogram. Saat peristiwa terjadi, Waginem, pemilik rumah, baru saja pulang dari masjid. Namun, saat mencoba menyalakan kompor gas untuk memanaskan sayur, kompor tersebut meledak. Ledakan tersebut merembet dan membakar lemari serta kasur yang ada di dalam rumah.

Saksi mata, Andi Wibowo, yang berada di sekitar lokasi, mendengar ledakan dan segera memberitahukan kepada warga sekitar untuk meminta bantuan. Warga yang datang berusaha untuk memadamkannya, tetapi usaha tersebut tidak berhasil.

Setelah beberapa saat kemudian tim pemadam kebakaran tiba di lokasi dengan satu unit mobil pemadam. Empat petugas pemadam kebakaran bekerja keras selama sekitar 20 menit untuk akhirnya berhasil memadamkan api yang melalap rumah tersebut.

Kejadian ini mengingatkan kita akan pentingnya waspada saat menggunakan peralatan rumah tangga yang berpotensi membahayakan. Polisi dan pihak berwenang akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengidentifikasi akar penyebab kebakaran dan memastikan langkah-langkah preventif guna menghindari kejadian serupa di masa mendatang. (Humas Polsek Tegalrejo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top