Monday 21 August 2023

Personil Samapta Polresta Yogyakarta Tingkatkan Rasa Aman dan Nyaman Masyarakat


Pada hari Senin, 21 Agustus 2023, personil Samapta Polresta Yogyakarta melaksanakan patroli jalan kaki dan sambang dialogis di tempat-tempat keramaian, baik pusat perbelanjaan, pasar, pertokoan, dan Tetek sepur sepanjang Malioboro Kota Yogyakarta.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang sedang beraktivitas. Personil patroli juga berdialog dengan masyarakat untuk mencari informasi tentang situasi kamtibmas di sekitar lokasi patroli.

Kepada masyarakat, personil patroli menghimbau untuk selalu waspada terhadap pelaku kejahatan yang setiap saat dapat mengancam baik harta benda maupun jiwa. Personil patroli juga mengajak masyarakat untuk berhati-hati terhadap aksi pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Kasat Samapta Polresta Yogyakarta Kompol Sumanto, S.E., M.M. mengatakan bahwa kegiatan patroli jalan kaki dan sambang dialogis tersebut merupakan upaya Polri untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman, serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri semakin meningkat.

"Dihimbau kepada masyarakat untuk tidak segan-segan berdialog dengan personil kami maupun memberikan informasi tentang gangguan kamtibmas. Segera hubungi ke nomor telfon bantuan Polisi (0274) 543920 atau 110 jika suatu saat ada permasalahan yang terjadi," ujar Kompol Sumanto. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top