Thursday 31 August 2023

Bhabinkamtibmas Sorosutan Amankan Pembukaan MTQ Tingkat SD se-Kemantren Umbulharjo


Bhabinkamtibmas Kelurahan Sorosutan Aiptu Ali Masidi dan Babinsa mengamankan pembukaan Musabaqah Tilawatul Qur'an (MTQ) tingkat SD se Kemantren Umbulharjo di SD Muhammadiyah Pakel pada Rabu, (30/8/2023) pagi.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Yogyakarta, H. Nadhif, S.Ag. M.S.I. yang dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Umbulharjo, Rajwan Taufiq, S.IP. M.Si, Lurah Sorosutan, Pengawas Pendidikan Agama Islam, Pengawas Sekolah, Kelompok Kerja Kepala Sekolah, Kepala SD Muhammadiyah Pakel, dan lainnya.

Dalam sambutannya, Nadhif mengatakan, MTQ bisa dimaknai sebagai strategi belajar. Ia menambahkan, MTQ menjadi wahana dalam memupuk kecintaan siswa kepada Alquran dan mendidik jiwa relijius yang bisa menjadi landasan dalam kehidupan berikutnya.

"Jadilah profesi apapun, landasi dengan jiwa relijius, kegiatan ini merupakan bagian upaya para guru dan panitia agar anak-anak memiliki kepribadian luhur dan akhlak yang baik," ungkap Nadhif.

Kegiatan pengamanan pembukaan MTQ tersebut merupakan wujud nyata komitmen Polri dan TNI untuk mendukung kegiatan keagamaan di masyarakat. (Humas Polsek Umbulharjo)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top