Wednesday 26 July 2023

Kapolresta Yogyakarta: Peringatan Tahun Baru Islam Momentum untuk Meningkatkan Kinerja Polri


Pada hari Rabu, 26 Juli 2023, Polresta Yogyakarta menyelenggarakan pengajian di Masjid Baiturrahim Polresta Yogyakarta dalam rangka memperingati tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah. Acara tersebut menghadirkan penceramah Ustadz H. Sholehudin dengan tema "Jadilah Polri Yang Mengabdi Dan Bahagia".

Kapolresta Yogyakarta, Kombes Pol Saiful Anwar, menyatakan bahwa peringatan tahun baru Islam ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, serta meningkatkan kinerja Polri dalam melayani, melindungi, dan mengayomi masyarakat. Hal ini sebagai langkah menuju Polri yang presisi dan mewujudkan Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Salah satu makna penting dalam peringatan tahun baru Islam adalah melakukan hijrah menuju kehidupan yang lebih baik. Oleh karena itu pengajian ini untuk memberikan pemahaman kepada anggota Polri tentang pentingnya nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, seperti kejujuran, keadilan, dan keikhlasan. Dengan menerapkan nilai-nilai Islam ini, diharapkan anggota Polri dapat menjadi pribadi yang lebih baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam tauziahnya, Ustadz H. Sholehudin menekankan pentingnya introspeksi diri dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT di tahun baru Islam ini. Momentum ini menjadi saat untuk merenungkan apakah selama ini kita sudah hidup bersih dan benar, serta menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-Nya. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top