Tuesday 25 July 2023

Polsek Kraton Gelar Polisi Sahabat Anak Di TK Budi Asih


Pagi itu, Selasa, (25/7/23), suasana di TK Budi Asih ndalem Pakuningratan, Kadipaten, Kraton, begitu cerah dan penuh semangat. Kapolsek Kraton, Kompol Theresia D.A., M.Psi Psikolog, telah merencanakan sambang sekolah di tempat tersebut melalui Bhabinkamtibmasnya, Aiptu Bisusanti. Bersama dengan rekan Humas, Bripka Hendra, mereka pun bersiap untuk bertemu dengan para murid di sekolah tersebut.

Ketika mobil patroli berhenti di depan sekolah, anak-anak TK Budi Asih sudah menunggu dengan antusias. Mereka gemar sekali melihat kehadiran polisi karena merasa aman dan dilindungi. Namun, ada satu murid yang tampak ketakutan saat melihat mobil polisi datang. Bocah mungil itu bernama Bilal. Wajahnya penuh rasa waspada ketika melihat seragam polisi dan lambang di mobil.

Tak ingin ada seorang pun merasa takut, Aiptu Bisusanti dengan suara hangat dan rayuan humoris menyapa Bilal. "Hai, Bilal! Jangan takut ya, saya Aiptu Bisusanti, sahabat polisi yang baik. Mari kita berteman dan bersalaman," ujar Aiptu Bisusanti sambil membuka tangannya untuk bersalaman.

Setelah dihibur oleh Aiptu Bisusanti, Bilal akhirnya tersenyum kecil dan berani bersalaman dengan polisi tersebut. Kejadian tersebut membuat para murid lainnya tertawa, dan suasana menjadi semakin akrab.

Dalam kelas, Aiptu Bisusanti memperkenalkan diri dan Bripka Hendra kepada para murid dan guru-guru. Mereka diterima dengan hangat oleh Kepala Sekolah, Bapak Nur, dan Ibu Sri, seorang guru yang sangat mencintai anak-anak.

Aiptu Bisusanti dan Bripka Hendra pun bersama-sama menyemangati para murid dengan bernyanyi dan menghibur mereka. Mereka membawakan lagu-lagu anak yang riang, sehingga suasana kelas pun menjadi semarak. Setelah menyanyi bersama, Aiptu Bisusanti dan Bripka Hendra membagikan makanan ringan kepada para murid, yang disambut dengan senyuman bahagia dan beberapa permintaan untuk tambahan makanan.

Para murid begitu senang dan bahagia dengan kehadiran polisi di sekolah mereka. Mereka tidak hanya diajarkan tentang kamtibmas, tetapi juga diberi semangat dan keceriaan. Salah satu murid pun berani bertanya, "Bu Polisi, kapan lagi datang ke sekolah kami?"

Aiptu Bisusanti tersenyum, "Tentu saja! Saya akan datang lagi untuk bermain dan bernyanyi bersama kalian. Tapi jangan lupa, patuhi peraturan di sekolah dan ikuti nasihat guru-guru ya!"

Setelah kegiatan bersama di dalam kelas, Aiptu Bisusanti menemani Kepala Sekolah untuk menutup pelajaran dengan berdoa bersama. Usai itu, Aiptu Bisusanti mengantar murid-murid yang telah selesai pelajaran kepada wali murid yang sudah menunggu di luar kelas. Beberapa murid terlihat enggan berpisah karena mereka ingin lebih lama bersama dengan sahabat polisi mereka.

Sambang sekolah di TK Budi Asih ndalem Pakuningratan telah menjadi momen berharga bagi Aiptu Bisusanti dan Bripka Hendra. Mereka tidak hanya melaksanakan tugas sebagai bhabinkamtibmas, tetapi juga menyemai kebaikan dan keceriaan di hati para murid. Semangat dan semangat positif yang mereka bawa membuat anak-anak merasa lebih dekat dengan polisi dan percaya bahwa polisi adalah sahabat yang selalu ada untuk mereka. (Humas Polsek keraton)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top