Wednesday 26 July 2023

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Keamanan Kampung Demangan


Bhabinkamtibmas Kelurahan Demangan Bripka Ratnanto bersama Babinsa Sertu Rohman melaksanakan patroli sambang di Kampung Demangan, Gondokusuman, kota Yogyakarta pada Selasa malam, 25 Juli 2023. Mereka bertemu dengan Ketua Kampung Demangan Bapak IG Sunaryo Prayoga dan Ketua RT 8 Bapak Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Ratnanto menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap berbagai bentuk gangguan keamanan. Ia juga mengingatkan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beredar di media sosial.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan karena untuk sementara tempat pembuangan sampah TPA Piyungan Bantul ditutup karena sudah penuh. Oleh karena itu sesuai himbauan Gubernur DIY, seluruh warga Kota Yogyakarta diminta melakukan pengelolaan sampah masing-masing secara mandiri, baik organik maupun anorganik," kata Bripka Ratnanto.

Kegiatan patroli sambang ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan sinergitas antara aparat keamanan dengan masyarakat dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Kegiatan ini juga sekaligus untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. (Humas Polsek Gondokusuman)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top