Tuesday 18 July 2023

Pelatihan Baris Berbaris Dan Penyuluhan Etika Berlalulintas Di SD Suryo 1 Suryodiningratan


Kanit Binmas Polsek Mantrijeron Polresta Yogyakarta AKP Pujiman bersama Panit Lantas Aiptu Wahyudi dan Bhabinkamtibmas kelurahan Suryodiningratan Aiptu Dedi melaksanakan pelatihan Baris Berbaris dan penyuluhan etika berlalulintas di SD Suryo 1 Suryodiningratan.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 5 dan 6. Dalam penyuluhan tersebut, AKP Pujiman menyampaikan materi tentang Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Aiptu Wahyudi menyampaikan tentang materi etika berlalulintas.

Terkait PBB, AKP Pujiman menyampaikan bahwa PBB adalah salah satu materi yang wajib dipelajari oleh siswa-siswi sekolah dasar. PBB dapat mengajarkan siswa-siswi tentang kedisiplinan, kekompakan, dan kepemimpinan. Selain itu, PBB juga dapat membantu siswa-siswi untuk lebih percaya diri dan berani tampil di depan umum.

Sementara itu, terkait etika berlalulintas, Aiptu Wahyudi menyampaikan bahwa etika berlalulintas sangat penting untuk dipelajari oleh siswa-siswi. Etika berlalulintas dapat mengajarkan siswa-siswi tentang bagaimana bersikap sopan dan tertib saat berada di jalan raya. Siswa-siswi juga akan belajar tentang peraturan-peraturan lalu lintas yang harus ditaati.

AKP Pujiman berharap, dengan adanya penyuluhan ini, siswa-siswi SD Suryo 1 Suryodiningratan dapat lebih memahami tentang PBB dan etika berlalulintas. Dengan demikian, mereka dapat menjadi siswa-siswi yang disiplin, kompak, percaya diri, berani tampil di depan umum, dan sopan saat berada di jalan raya.

Setelah memberikan materi, AKP Pujiman dan para anggotanya juga memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk bertanya. Siswa-siswi sangat antusias untuk bertanya tentang PBB dan etika berlalulintas. Mereka juga terlihat sangat serius mendengarkan penjelasan dari AKP Pujiman dan para anggotanya.

Kegiatan penyuluhan ini berjalan lancar dan ditutup dengan pemberian hadiah kepada siswa-siswi yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar. Siswa-siswi sangat senang dengan kegiatan ini dan mereka berharap kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali di lain waktu. (Humas Polsek Mantrijeron)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top