Friday 28 July 2023

Tim URC Presisi Jogja Rutin Patroli Malam Cegah Kejahatan


Tim Unit Reaksi Cepat (URC) Presisi Jogja yang dipimpin oleh AKP Nuri melaksanakan patroli malam di wilayah Kota Yogyakarta pada Jumat, (28/7/2023), dinihari. Patroli ini dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian kendaraan bermotor (curanmor), dan kejahatan jalanan lainnya.

Patroli menyasar ke tempat-tempat yang rawan tindak kriminal, seperti pertokoan, pemukiman, dan tempat yang biasa dipakai untuk nongkrong oleh kawula muda.

Dalam kesempatan ini, AKP Nuri juga melakukan penggeledahan badan maupun bagasi sepeda motor terhadap kawula muda yang dicurigai maupun yang ditemui sedang nongkrong di pinggir jalan.

Kepada para kawula muda yang ditemui sedang nongkrong dihimbau untuk segera membubarkan diri dan segera pulang ke rumah masing-masing agar tidak mengundang kejahatan jalanan.

AKP Nuri mengatakan bahwa patroli malam ini dilaksanakan secara rutin guna menciptakan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polresta Yogyakarta. Dengan dilaksanakannya patroli secara rutin, diharapkan masyarakat merasa nyaman dan aman dalam melaksanakan aktivitasnya.

Masyarakat diimbau untuk turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dengan memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika melihat hal-hal yang mencurigakan.

Sampai dengan berakhirnya patroli, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan membahayakan. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top