Tuesday 18 July 2023

Giat Penyuluhan Berlalu Lintas dan Bullying di SD Negeri Badran Jetis Yogyakarta


Polsek Jetis Polresta Yogyakarta menggelar kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada siswa SD Negeri Badran Jetis Yogyakarta, Selasa (18/7/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh 125 siswa didampingi Bapak/Ibu Guru.

Dalam kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumijo Aipda Danang Saputra bersama Personel Unitlalulintas Polsek Jetis Aipda Agus Tri Isworo menyampaikan materi terkait etika berlalu lintas dan bullying.

Aipda Danang Saputra menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan upaya Polsek Jetis untuk membekali siswa terkait etika berlalu lintas dan pemahaman bullying. Ia berharap dengan kegiatan ini, budaya tertib berlalu lintas dapat tertanam sejak dini, sekaligus mengantisipasi terjadinya bullying di lingkungan sekolah.

Dalam materinya, Aipda Danang Saputra menjelaskan tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Ia menyampaikan bahwa siswa harus selalu mengenakan helm saat naik sepeda motor, tidak bermain di jalan raya, dan selalu waspada terhadap bahaya yang mengancam.

Ia juga menjelaskan tentang bahaya bullying. Ia menyampaikan bahwa bullying adalah tindakan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang yang lebih kuat terhadap seseorang yang lebih lemah. Bullying dapat berupa kekerasan fisik, verbal, atau psikologis.

Aipda Danang Saputra menghimbau siswa untuk tidak melakukan korban bullying dan bila menjadi korban atau melihat ada tindakan bullying harus berani melaporkan kepada guru. Ia juga menghimbau siswa untuk menjadi sahabat bagi teman-temannya yang menjadi korban bullying.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini disambut baik oleh siswa SD Negeri Badran Jetis Yogyakarta. Mereka terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut dan banyak bertanya kepada petugas. (Humas Polsek Jetis)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top