-->

Saturday 22 July 2023

Kapolsek Pakualaman Gelar Jumat Di Kelurahan Purwokinanti


Kapolsek Pakualaman Polresta Yogyakarta, AKP Suharyanta, diwakili Panit Binmas Aiptu Samsul Hidayat dan Bhabinkamtibmas Purwokinanti, melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang berlangsung pada Jumat, 21 Juli 2023. Acara ini diadakan di kelurahan Purwokinanti dan dihadiri oleh tokoh masyarakat serta warga setempat.

Kegiatan Jumat Curhat menjadi ajang dialog yang sangat bermanfaat bagi kepolisian untuk mendengarkan keluhan dan hambatan kamtibmas yang dialami oleh masyarakat. Tujuannya adalah untuk memahami semua permasalahan yang terjadi serta mengatasi gangguan kamtibmas guna tercipta ketertiban dan kenyamanan bagi warga masyarakat di Wilayah Kemantren Pakualaman.

Dalam acara Jumat Curhat yang berlangsung penuh kehangatan dan keakraban ini, Aiptu Samsul Hidayat menerima beberapa keluhan dari warga Pakualaman. Salah satu keluhan yang disampaikan adalah tentang kehadiran anggota kepolisian atau Bhabinkamtibmas dalam kegiatan gotong royong yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan.

Seorang warga berbicara dengan tegas, "Bapak Polisi, kami sangat menghargai kehadiran Bhabinkamtibmas di lingkungan kami, tapi kami juga berharap Bapak bisa lebih sering ikut berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong untuk membersihkan lingkungan. Kehadiran Bapak sebagai representasi kepolisian akan memberi semangat dan contoh positif kepada warga lainnya untuk turut berperan aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan."

Aiptu Samsul Hidayat dengan senyum ramah menjawab, "Terima kasih atas masukannya, Bapak dan Ibu sekalian. Kami memang selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengarkan dan membantu menyelesaikan berbagai permasalahan, termasuk yang berkaitan dengan kebersihan lingkungan. Kami sadar bahwa gotong royong adalah tradisi yang sangat baik dan kami akan lebih aktif berpartisipasi di masa mendatang. Apabila ada kegiatan gotong royong, jangan ragu untuk menghubungi kami, kami akan dengan senang hati turut berkontribusi."

Tokoh masyarakat yang hadir di acara tersebut turut memberikan apresiasi atas tanggapan positif dari Ps Panit Binmas. Mereka berharap kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat dan saling mendukung dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Purwokinanti.

Selain itu, dalam acara Jumat Curhat tersebut, warga juga menyampaikan keluhan-keluhan lainnya terkait permasalahan kamtibmas yang dihadapi oleh warga di sekitar wilayah Pakualaman. Aiptu Samsul Hidayat dan anggota kepolisian lainnya dengan penuh perhatian mendengarkan setiap keluhan yang disampaikan oleh masyarakat. Mereka berkomitmen untuk segera menindaklanjuti dan mencari solusi terbaik untuk mengatasi setiap masalah yang ada. (Humas polsek Pakualaman)
 

Show comments

Contact Form

Name

Email *

Message *

Latest News

Back to Top