Monday 31 July 2023

Anak Buruh Tani, Dengan Prestasi Purna Paskibra Jadi Polisi


Melihat sosok polisi membuat Dani Triyanto termotivasi untuk menjadi Polisi, keinginan tersebut lahir saat dirinya menduduki bangku SMP.

Untuk mewujudkan mimpinya tersebut Dani kemudian berlatih secara mandiri mempersiapkan fisiknya. Binarno tetangga Dani sering melihat putra dari Ibu Ratikem ini sering untuk membangun fisiknya.

"Sejak SMA sudah rajin berlatih. Sampai banyak tetangga yang merasa kasihan jika tidak diterima, karena tekad dan kemauannya besar," ucapnya.

Dani Triyanto adalah sosok anak yang bertanggung jawab, setelah ayahnya (Alm. Madiutomo) meninggal dunia karena jatuh dari pohon saat mencari pakan ternak 2 tahun yang lalu, Dani melanjutkan hidup berdua dengan Ibunya di sebuah rumah sederhana di wilayah Paliyan, Gunung Kidul.

Sebagai anak buruh tani yang hidup pas-pasan, Dani sangat mengerti keadaan ibunya, di sela-sela kesibukannya sebagai siswa SMA, Dani senantiasa membantu Ibunya, dengan turut membantu di sawah juga mencari pakan ternak untuk 1 ekor kambing yang dimilikinya.

Usaha Dani dalam ikut seleksi tak terbilang mulus, meskipun pernah gagal mengikuti seleksi penerimaan Polri, tidak membuat Dani putus asa, tekad kuatnya membuatnya semakin bersemangat berlatih dan berlatih.

Di tahun 2021, Dani mendapatkan kesempatan menjadi Paskibraka di Kabupaten Gunung Kidul. Bermodalkan fisik yang prima disertai pengalaman menjadi anggota Paskibraka, di tahun 2023 tepatnya tanggal 19 Juli mimpi Dani untuk menjadi Polisi terwujud.

Dani lulus seleksi penerimaan bintara Polri dan mengikuti Pendidikan di SPN Selopamioro Polda DIY.

"Saya sangat bahagia dan bangga anak saya, bisa menjadi Polisi, dapat mengangkat derajat orangtuanya yang hanya seorang buruh tani, semoga anak saya lancar dalam Pendidikannya," ujar Ibu Ratikem dengan mata berkaca-kaca menahan tangis haru.

Sementara itu, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H., saat dikonfirmasi menyampaikan sosok Dani adalah salah satu contoh bagi remaja yang ingin mengabdi pada Polri, yang telah mempersiapkan dirinya dengan baik sehingga lolos dan mengikuti pendidikan di SPN Selopamioro.

"Dani adalah salah satu contoh remaja yang gigih, akan selalu ada kesempatan sukses bagi mereka yang tidak putus asa," pungkasnya.
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top