Monday 17 July 2023

Kapolsek Jetis Pimpin Apel Keselamatan Berlalu Lintas Di SMK Negeri 3 Yogyakarta


Kapolsek Jetis Polresta Yogyakarta Kompol Wahyu Sudadi, S.H.,M.A.P. memimpin Apel Keselamatan Berlalu Lintas dalam rangka Ops Patuh Progo 2023 di Lapangan SMK Negeri 3 Yogyakarta, Senin pagi, 17 Juli 2023.

Apel dihadiri oleh Kanitbinmas AKP Pujiarto, Kanitlantas Iptu Yumardono, Panitbinmas Aiptu Suwarso, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan Bripka Fajar Yuli Wibowo, S.H., Bhabinkamtibmas Kelurahan Bumijo Aipda Danang Saputra, Bhabinkamtibmas Kelurahan Gowongan Bripka Thomas Mujiono, Bapak / Ibu Guru SMK Negeri 3 Yogyakarta, Karyawan / Karyawati SMK Negeri 3 Yogyakarta dan Siswa-Siswi SMK Negeri 3 Yogyakarta.

Dalam amanatnya, kapolsek Jetis membacakan amanat tertulis dari Kapolresta Yogyakarta yang pada intinya menyampaikan bahwa Lalu lintas merupakan urat nadi kehidupan yang harus aman dan selamat di jalan raya. Kota Yogyakarta, sebagai kota budaya dan kota pelajar, mengalami peningkatan lalu lintas yang tidak sebanding dengan infrastruktur yang ada. Hal ini menyebabkan permasalahan seperti kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

Operasi Patuh Progo 2023 diselenggarakan oleh Polresta Yogyakarta untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran serta meningkatkan kesadaran akan keselamatan berlalu lintas. Penting bagi siswa-siswi SMA di Yogyakarta untuk tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, serta menghindari perilaku negatif seperti tawuran atau penggunaan obat terlarang. Semua ini bertujuan untuk menciptakan Kota Yogyakarta yang aman, nyaman, dan tertib dalam berlalu lintas.

Untuk itu, kami dari Polresta Yogyakarta selalu peduli tentang keselamatan dengan mengimbau kepada seluruh siswa-siswi SMA di Yogyakarta, agar lebih tertib dan disiplin dalam berlalu lintas, antara lain selalu menggunakan helm SNI, tidak melawan arus, tidak menggunakan knalpot brong, tidak menerobos lampu merah, tidak mengemudikan kendaraan dalam pengaruh alkohol, anak di bawah umur dilarang mengendarai sepeda motor, tidak mengoperasikan HP saat berkendara, serta mentaati peraturan lalu lintas yang ada agar dalam berkendara selalu aman, nyaman, dan selamat. Disamping mematuhi peraturan lalu lintas, kita juga harus selalu menghormati sesama pengguna jalan, dengan berperilaku yang sopan serta mengetahui hak dan kewajiban sebagai pengendara.

Kami mengimbau juga kepada siswa-siswi SMA/SMP di Yogyakarta untuk tidak melakukan segala bentuk kegiatan yang negatif yang mengarah kepada kenakalan remaja, antara lain: 1. Setelah jam pulang sekolah tidak langsung pulang tetapi nongkrong-nongkrong dengan teman, putar-putar dengan sepeda motor tanpa ada tujuan yang jelas. 2. Tawuran antar pelajar. 3. Bijak dalam bermedia sosial. 4. Hindari penggunaan obat-obatan terlarang yang akan merusak kesehatan, mental, dan jiwa kita.

Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin, dan hari esok harus lebih baik dari hari ini. Mari bersama kita wujudkan Kota Yogyakarta yang aman, nyaman, dan tertib dalam berlalu lintas. (Humas polsek Jetis)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top