Tuesday 25 July 2023

Apel Pagi, Kapolsek Mergangsan Minta Anggotanya Bekerja Keras, Cerdas, Dan Ikhlas Dalam Melaksanakan Tugas


Apel pagi merupakan rutinitas dan kewajiban bagi setiap anggota Polsek Megangsan. Selain untuk meningkatkan sikap disiplin, kegiatan apel juga sebagai sarana untuk mendengar arahan pimpinan dan pengecekan personil sebelum melaksanakan tugas sehari-hari..

Pada hari Senin (24/7/2023), apel pagi dipimpin langsung oleh Kapolsek Mergangsan Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. yang diikuti oleh Kanit, Panit dan seluruh personil bertempat di halaman Polsek Mergangsan..

Dalam arahannya, Kapolsek mulai menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota atas lancarnya kegiatan di wilayah mereka sejak akhir pekan. Ia menyadari bahwa tugas sebagai seorang polisi tidak pernah berhenti, dan para anggota telah berjuang dengan penuh semangat untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Tetap pertahankan dedikasi dan semangat kerja kalian, karena itulah yang membuat wilayah kita tetap aman," ucap Kapolsek.

Tak hanya itu, Kapolsek juga menekankan pentingnya disiplin dalam kehidupan anggota polisi. Ia mengingatkan bahwa disiplin adalah kunci keberhasilan dalam melaksanakan tugas dengan baik. "Jaga kekompakan dan selalu koordinasi dengan Toga, tomas maupun forkopimtren. Komunikasi yang baik akan membuat tugas kita berjalan lancar, terutama ketika melayani masyarakat," tambahnya.

Selain itu, Kapolsek juga memberikan pesan tentang pentingnya kewaspadaan dan kesehatan dalam bertugas. "Tugas sebagai seorang polisi bisa membawa risiko, tetapi dengan tetap waspada dan menjaga kesehatan, kita dapat menghadapinya dengan baik," ujarnya serius.

Saat menyampaikan tentang kewaspadaan, Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga keselamatan diri dan selalu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya masing-masing. Hal itu dilakukan untuk menciptakan situasi wilayah yang aman dan kondusif bagi masyarakat.

"Saya berharap kalian bekerja keras, cerdas, dan ikhlas dalam melaksanakan tugas. Kita adalah garda terdepan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah kita," ujar Kapolsek.

Apel pagi ditutup dengan doa bersama, memohon perlindungan dan keselamatan bagi seluruh anggota polisi yang akan bertugas. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan apel pengendalian personel, di mana Kapolsek didampingi Provos memeriksa sikap tampang dan perlengkapan personil seperti Gampol, STNK, SIM, KTP serta memberikan arahan yang lebih spesifik kepada anggota agar tidak ada pelanggaran disiplin. (Humas Polsek Mergangsan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top