Saturday 22 July 2023

Polsek Gondomanan Bersinergi dengan Juru Parkir untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Pasar Beringharjo


Pasar Beringharjo adalah salah satu pasar tertua dan terbesar di Yogyakarta. Pasar ini menawarkan berbagai macam barang dengan harga yang terjangkau serta kualitas barang yang baik. Namun, kepopuleran pasar ini juga membawa beberapa masalah, seperti pungli dan yang terutama terkait dengan pengaturan parkir yang tidak tertata dengan baik.

Oleh karena hal tersebut selanjutnya Kapolsek Gondomanan, Kompol Abdul Jalil, S.H., bersama dengan Kanit Lantas Iptu Hartoyo dan Kanit Samapta AKP Yuli, melaksanakan pengawasan dan memberikan arahan serta penyuluhan kepada para juru parkir yang beroperasi di area Pasar Beringharjo. Arahan ini dilaksanakan di aula Mapolsek Gondomanan pada hari Jumat (21/7/2023).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengatasi masalah parkir liar dan pungli yang terjadi di pasar ini, serta melakukan penataan parkir sepeda motor, mobil, dan warung atau pedagang di pinggir jalan (street food) dengan memperhatikan ketersediaan tempat atau area parkir yang telah disediakan.

Pasar Beringharjo yang berada di pusat kota Yogyakarta dan berdekatan dengan obyek vital serta destinasi wisata, selalu penuh dengan event dan banyak wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu, penataan parkir menjadi sangat penting agar arus lalu lintas tidak terganggu dan masyarakat dapat dengan lancar melewati jalan di sekitar pasar.

Tidak hanya memberikan pengawasan, anggota Polsek Gondomanan juga memberikan sosialisasi tentang pencegahan pungli dan tata cara penataan parkir yang rapi. Hal ini dilakukan agar tidak ada lagi persaingan untuk mendapatkan tempat parkir, yang sering menyebabkan pertengkaran diantara juru parkir. Selain itu, dengan penataan parkir yang baik, diharapkan bisa mengurangi pelanggaran lainnya dan mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas di area pasar.

Dalam kegiatan tersebut, para juru parkir juga diingatkan untuk tidak melakukan pungutan liar kepada para pengemudi yang ingin parkir. Semua upaya tersebut dilakukan untuk menciptakan kondisi yang aman dan tertib di pasar, sehingga semua pengunjung dan masyarakat yang melintas di sekitar pasar dapat merasa nyaman dan aman. (Humas Polsek Gondomanan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top