Saturday 22 July 2023

Polsek Wirobrajan Gagalkan Tawuran Antar Pelajar


Saat melaksanakan patroli, Bhabinkamtibmas Wirobrajan, Aiptu Sumaryanto, SH, menerima informasi dari warga yang mengkhawatirkan. Ada rencana tawuran antara dua sekolah setingkat SMA di wilayahnya, yaitu SMA XX dan SMA XZ, yang akan terjadi pada siang hari ini, Jumat (21/7/23). Menyadari urgensi dan bahayanya situasi tersebut, Aiptu Sumaryanto langsung mengambil tindakan dan melaporkan informasi ini kepada Kapolsek Wirobrajan.

Setelah menerima laporan dari Bhabinkamtibmas, Kapolsek Wirobrajan Kompol Ahmat Djaeni, S.H., M.H. melakukan rapat darurat untuk merencanakan langkah-langkah pencegahan. Kapolsek menyadari betapa pentingnya menangani masalah ini dengan cepat dan tepat agar dapat menghindari terjadinya konflik yang berpotensi mengancam keselamatan para pelajar dan warga masyarakat.

Tanpa buang waktu, jajaran anggota Polsek Wirobrajan langsung bergerak cepat dan menempatkan personel di dua sekolah yang dianggap berpotensi menjadi lokasi tawuran. Mereka siaga di sekitar area sekolah, siap mengambil tindakan apabila situasi menjadi tidak terkendali.

Aiptu Sumaryanto dibantu Babinsa berkoordinasi dengan guru-guru dan staf sekolah untuk memberi tahu mereka tentang situasi yang sedang terjadi. Ia juga berbicara dengan guru BK (Bimbingan Konseling) di kedua sekolah untuk membantu meredam emosi para siswa dan mencegah tawuran terjadi. Guru BK bekerja keras untuk memberikan pemahaman kepada para siswa tentang pentingnya menghindari kekerasan dan menyelesaikan perbedaan dengan cara yang lebih damai dan bijaksana.

Berkat langkah-langkah antisipasi yang dilakukan dengan cepat oleh jajaran Polsek Wirobrajan dan kerjasama dari pihak sekolah, kejadian tawuran antara dua sekolah tersebut berhasil dicegah. Siswa-siswi yang awalnya bergerombol, akhirnya ditenangkan dan diarahkan untuk kembali ke kelas masing-masing.

"Saya sangat berterima kasih kepada Bhabinkamtibmas dan anggota Polsek Wirobrajan atas respons cepatnya dalam mengatasi situasi ini. Mereka telah melindungi anak-anak kami dari bahaya dan membantu mencegah tawuran," ucap seorang guru di salah satu sekolah. (Humas Polsek Wirobrajan)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top