Friday 21 July 2023

Pos Pagi Di Wilayah Polresta Yogyakarta, Ciptakan Keamanan Dan Ketertiban Di Jalan Raya


Pos Pagi merupakan salah satu bentuk pelayanan Kepolisian kepada masyarakat. Untuk itu secara rutin personil Jajaran Polresta Yogyakarta menempatkan diri di setiap persimpangan, penyeberangan anak sekolah, maupun depan pasar, guna membantu kelancaran masyarakat yang beraktivitas pada pagi hari, Jumat, 21 Juli 2023 pagi.

Sat Samapta Polresta Yogyakarta menempatkan personel sejak pagi untuk melakukan pengaturan lalu-lintas rawan kemacetan, maupun kecelakaan pagi hari di beberapa titik kerawanan seperti laka lantas dan kemacetan.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Saiful Anwar, S.Sos., S.I.K., M.H. melalui Kasat Samapta Kompol Sumanto mengatakan, setiap pagi hari, Anggota Sat Samapta memberikan pelayanan di jalan kepada masyarakat yang akan melaksanakan aktifitas, ucapnya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna berikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, pengguna jalan, sekaligus mengantisipasi segala kemungkinan terjadinya laka lantas, kemacetan lalu lintas, kriminalitas maupun kerawanan lainnya, demi terciptanya situasi kamtibmas aman dan kondusip diwilayah Kota Yogyakarta.

“Aktifitas kesibukan masyarakat pada pagi hari baik yang berangkat bekerja, ke pasar ataupun berangkat ke sekolah, sehingga mengakibatkan jalanan menjadi ramai dan perlu adanya pengaturan lalu lintas untuk mengurai kemacetan dan melancarkan arus lalu lintas kendaraan, apalagi di pagi hari arus lalu lintas sangat padat,” tandasnya.

Salah satu warga yang merasakan manfaat Pos Pagi adalah Ibu Sri. Ibu Sri setiap pagi berangkat ke pasar untuk berjualan. Ia mengaku sangat terbantu dengan adanya Pos Pagi karena dapat mengatur lalu lintas sehingga ia tidak perlu khawatir akan kemacetan.

“Saya sangat senang dengan adanya Pos Pagi. Dengan adanya Pos Pagi, saya bisa berangkat ke pasar dengan lancar dan tidak perlu khawatir akan kemacetan,” ujar Ibu Sri. (Humas Polresta Yogyakarta)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top