Friday 14 July 2023

Kios Bakwan Kawi Dan Laundry Di Pojok Ngasem Terbakar


Jajaran Polsek Keraton polresta Yogyakarta mendatangi TKP kebakaran di Jalan Polowijan, Kelurahan Kadipten, Kemantren Kraton, Kota Yogyakarta, Kamis pagi (13/7/2023). Adapun yang terbakar adalah sebuah kios kuliner Bakwan Kawi 354 Pojok Ngasem.

Kapolsek Kraton Kompol Theresia D.A., M.Psi., Psikolog menjelaskan, penyebab kebakaran diduga diawali api kompor yang menyulut dinding gerobak berbahan kayu dan merambat ke seluruh kios.

Menurut para saksi dan pengakuan korban, kronologi kejadian diawali Parjimin selaku korban pemilik lapak kuliner melaksanakan rutinitas kegiatan dengan membuka dan memasak air kuah bakwan Kawi, sekitar pukul 05: 00 WIB. Setelah itu, Parjimin pulang ke rumah kontrakan di Jalan Nogosari untuk membuat dan mempersiapkan barang dagangan (bakwan Kawi) yang akan dijualnya.

“Berdasar analisa saat ditinggal pulang ke kontrakan mengambil barang dagangan tidak berselang lama warung tempat jualan terbakar. Dimungkinkan pada saat memasak air bakwan Kawi ada kebocoran selang gas kompor yang mengakibatkan api membakar dinding kerobak dan merambat ke bangunan,” terang Kapolsek.

Dalam kejadian kebakaran itu tidak terdapat korban jiwa, kecuali dua kios beserta isinya hangus terbakar yaitu kios kuliner Bakwan Kawi dan sebuah kios jasa loundry (cuci pakaian). Untuk kerugian materi sampai saat ini belum bisa diperkirakan. (Humas Polsek Keraton)
 

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top