Thursday 30 November 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Jetis Hadiri Pembukaan Gelar Karya P5 SMP Taman Dewasa Tamansiswa Jetis


Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan, Polsek Jetis, Polresta Yogyakarta, Bripka Fajar Yuli Wibowo, S.H., menghadiri kegiatan Pembukaan Gelar Karya P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) SMP Taman Dewasa Tamansiswa Jetis Yogyakarta, Rabu (29/11/2023).


Potensi karya dan kreativitas siswa ditampilkan pada kegiatan ini, diawali dengan kegiatan seremonial Penguntingan Pita sebagai tanda dimulainya Gelar Karya P5 oleh Ketua Yayasan Tamansiswa Cabang Jetis Yogyakarta, Ibu Kristiyani, M.Pd.


Hadir dalam kegiatan ini Lurah Cokrodiningratan, Kepala Sekolah SD, SMP, SMA, dan SMK Yayasan Tamansiswa Cabang Jetis Yogyakarta, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Cokrodiningratan.


Menurut Bhabinkamtibmas Kelurahan Cokrodiningratan Bripka Fajar Yuli Wibowo, S.H., bahwa kegiatan P5 dalam Kurikulum Merdeka adalah Proyek lintas disiplin Ilmu yang konstektual dan berbasis pada kebutuhan masyarakat maupun berbasis masalah di lingkungan sekolahan, sebagaimana tercantum dalam Panduan Pengembangan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dari Badan Standar Kurikulum dan Assessment Pendidikan.


"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya sekolah dalam mengembangkan potensi siswa secara optimal. Melalui kegiatan ini, siswa dapat belajar untuk berpikir kritis, kreatif, dan inovatif," ujarnya. (Humas Polsek Jetis)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top