Wednesday 22 November 2023

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024: Komitmen Bawaslu Kota Yogyakarta untuk Menjaga Demokrasi


Pada hari Rabu, tanggal 22 November 2023, bertempat di Lapangan Sidokabul Sorosutan Umbulharjo Yogyakarta, telah dilaksanakan Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Yogyakarta.

Apel ini dihadiri oleh berbagai pihak, antara lain Kapolresta Yogyakarta diwakili Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Ketua Pengadilan Negeri Yogyakarta, Komisioner dan Sekretaris Bawaslu Kota Yogyakarta, Komisioner dan Sekretaris Bawaslu Provinsi DIY, Kajari Yogyakarta, Bhabinkamtibmas Sorosutan dan para tamu undangan lainya.

Dalam apel tersebut, Ketua Bawaslu Kota Yogyakarta, Andie Kartala, S.Pd., menyampaikan amanat yang berisikan komitmen Bawaslu Kota Yogyakarta dalam mengawal pelaksanaan Pemilu 2024 yang jujur, adil, dan berintegritas.

Andie Kartala menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan tonggak bersejarah bagi demokrasi Indonesia. Oleh karena itu, Bawaslu Kota Yogyakarta bertekad untuk menjalankan fungsi pengawasannya secara optimal.

"Tanggung jawab ini membutuhkan tidak hanya kebijaksanaan dan ketelitian, tetapi juga dedikasi tanpa pamrih untuk melindungi integritas demokrasi kita," ujar Andie Kartala.

Andie Kartala juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut serta mengawasi pelaksanaan Pemilu 2024. "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu," tegasnya.

Apel Siaga Pengawasan Pemilu Tahun 2024 ini merupakan wujud komitmen Bawaslu Kota Yogyakarta dalam menjaga demokrasi Indonesia. Bawaslu Kota Yogyakarta bertekad untuk bekerja keras dan profesional dalam menjalankan fungsi pengawasannya, sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang dipilih oleh rakyat secara jujur, adil, dan berintegritas.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top