Wednesday 22 November 2023

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran Ajak Guru dan Wali Murid SMPN 4 Yogyakarta Cegah Kenakalan Remaja


Bhabinkamtibmas Kelurahan Bausasran Aiptu Agus Hartanto menghadiri undangan rapat koordinasi dengan Guru kesiswaan dan wali murid kelas 9 di Aula SMPN 4 Yogyakarta, Selasa, 22 November 2023.


Rapat koordinasi tersebut membahas terkait musyawarah bersama antara wali murid dan para guru kesiswaan dalam menyikapi permasalahan kenakalan remaja dan kejahatan jalanan.


Dalam kegiatan tersebut, Aiptu Agus Hartanto menyampaikan tentang bahaya kenalakan remaja diantaranya, tawuran / perkelahian antar siswa, miras dan narkoba, serta aksi kejahatan.


Oleh karena itu, Aiptu Agus Hartanto mengharapkan peran serta orang tua / wali murid untuk  melakukan pengawasan yang intensif kepada putra putrinya terutama pada kegiatan di luar sekolah, berikan pendidikan, norma sopan santun, serta kegaiatan keagamanan selama di rumah. Berikan contoh kegaiatan positif oleh orang tuanya sendiri dengan demikian anak akan mencontoh kebaikan tersebut, jangan sampai anak anak kita mencontoh perbuatan orang lain yang bersifat negatif.


Aiptu Agus Hartanto juga menekankan kepada para siswa SMPN 4 Yogyakarta untuk tidak menjadi korban atau pelaku dari tindak kejahatan jalanan.


“Jangan sampai kalian menjadi korban atau pelaku dari tindak kejahatan jalanan. Kenakalan remaja dan kejahatan jalanan dapat merugikan diri sendiri dan orang lain. Taatilah orangtua dan guru serta rajinlah belajar maka masa depan kalian akan sukses,” kata Aiptu Agus Hartanto. 


Kapolsek Danurejan AKP Wijayadi S.H., mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk nyata pelayanan kepada masyarakat dalam upaya mencegah kenakalan remaja dan kejahatan jalanan dengan melibatkan guru dan wali murid. (Humas Polsek Danurejan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top