Monday 27 November 2023

Polisi Sahabat Anak Polresta Yogyakarta: Meningkatkan Kesadaran Tertib Berlalu Lintas Sejak Dini


Senin (27/11/2023), Polsek Gondokusuman Polresta Yogyakarta menerima kunjungan dari Taman Kanak Kanak Indriasana Baciro dalam rangka Polisi Sahabat Anak. Kegiatan ini diikuti oleh 40 anak-anak TK Indriasana Baciro.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini dilakukan guna menghilangkan kesan menakutkan terhadap sosok polisi di mata anak-anak, sekaligus untuk menanamkan rasa empati anak-anak kepada polisi sejak usia dini.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan suasana menyenangkan agar anak-anak merasa nyaman. Anak-anak diajak untuk menyanyi, bermain, dan belajar tentang rambu-rambu lalu lintas.

Selain itu, Personil Polsek Gondokusuman juga memperkenalkan profesi kepolisian seperti pakaian yang digunakan polisi saat berdinas dan kendaraan dinas yang digunakan oleh kepolisian.

Kapolsek Gondokusuman Kompol Ardi Hartana, S.H., M.H., M.M mengatakan, "Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya agar selalu tertib berlalu lintas contohnya pada saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm baik pengemudi maupun penumpangnya demi keselamatan," tambahnya.

Anak-anak TK Indriasana Baciro sangat antusias mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak ini. Mereka senang dapat mengenal polisi lebih dekat dan belajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas.

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top