Thursday 23 November 2023

Razia Kendaraan Bermotor di Polsek Pakualaman, Antisipasi Kejahatan Jalanan Menjelang Pemilu 2024


Pada hari Kamis, 23 November 2023, dinihari, petugas gabungan Rayon 3 jajaran Polsek Polresta Yogyakarta melaksanakan giat operasi kendaraan bermotor di depan Mapolsek Pakualaman. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Pakualaman Iptu Tinarsita.


Iptu Tinarsita menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan menjelang Pemilu 2024. Razia menyasar pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat kendaraan, dan pengendara yang diduga mabuk maupun menggunakan knalpot brong.


Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para pengendara. Namun, dalam operasi tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti minuman keras, senjata tajam, maupun narkoba.


Dari hasil operasi tersebut, petugas memberikan teguran kepada 31 remaja yang melakukan pelanggaran ringan seperti spion hanya 1, berbonceng tiga, dan lain sebagainya. Petugas juga memberikan tilang kepada 3 pengendara sepeda motor yang tidak membawa surat-surat kendaraan.


Iptu Tinarsita menghimbau kepada para orangtua agar selalu mengawasi putra-putrinya agar tidak keluar malam jika tidak terlalu penting. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti menjadi korban maupun pelaku kejahatan.


Ia juga mengingatkan kepada para remaja agar selalu berhati-hati dalam berkendara dan mematuhi peraturan lalu lintas. Dengan adanya pengawasan dari orangtua dan kesadaran dari para remaja, diharapkan dapat mencegah terjadinya kejahatan jalanan. (Humas Polsek Danurejan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top