Thursday 30 November 2023

Personil Polsek jajaran Rayon Tiga Polresta Yogyakarta menggelar patroli dialogis antisipasi gangguan kamtibmas jelang pemilu 2024


Dalam rangka mengantisipasi atau mencegah gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat menjelang Pemilu 2024, personil Polsek jajaran Rayon Tiga Polresta Yogyakarta menggelar apel dan patroli dialogis, Kamis (30/11/2023).


Apel pengecekan kesiapan personel tersebut dipimpin oleh Kanit Reskrim Polsek Danurejan AKP Suranta, S.H., diikuti oleh seluruh personel Polsek jajaran Rayon Tiga, yaitu Polsek Danurejan, Polsek Gedongtengen, dan Polsek Gondokusuman.


Dalam arahannya, AKP Suranta menyampaikan bahwa untuk menciptakan kondisi yang aman menjelang pemilu pada tahapan kampanye sekarang ini kita akan lakukan patroli dialogis untuk mencegah dan meminimalisir gangguan Kamtibmas serta menyampaikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat.


"kita akan lakukan patrol ini ke di titik-titik strategis, tempat-tempat keramaian seperti obyek vital dan tempat-tempat lain yang potensial menjadi pusat keramaian masyarakat," ujarnya.


"Jagalah sikap dan tutur kata yang baik kepada masyarakat. Jangan sampai dengan kehadiran kita justru menimbulkan keresahan di masyarakat," tegasnya.


Setelah apel, personel yang tergabung dalam patroli dialogis bergerak menuju wilayah masing-masing. Mereka menyisir seluruh wilayah hukum Polsek jajaran Rayon Tiga untuk memastikan situasi Kamtibmas dalam keadaan aman dan kondusif.


Dalam pelaksanaan patroli dialogis, personel Polsek jajaran Rayon Tiga tidak hanya melakukan dialog dengan masyarakat, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, seperti, mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024. Mengimbau masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas sumbernya dan mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024.


Kapolsek Danurejan AKP Wijayadi, S.H., melalui Kanit Reskrim AKP Suranta, S.H., mengatakan, bahwa patroli dialogis ini merupakan bentuk komitmen Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024. (Humas Polsek Danurejan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top