Friday 24 November 2023

Jum'at Curhat Polsek Ngampilan: Jalin Silaturahmi dan Dengarkan Masukan Warga


Kapolsek Ngampilan diwakili Kanit Binmas Iptu Sukamta menggelar kegiatan Jumat Curhat di Rt 61 Rw 12 Ngadinatan, Ngampilan kota Yogyakarta, Jum'at, 24 November 2023 pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ps.Panit 1 Binmas, Ps. Panit 2 Binmas, Kasi Humas, dan warga Ngadiwinatan.


Dalam sambutannya, Kanit Binmas menyampaikan terima kasih kepada warga RW 12 Ngadiwinatan yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk mengikuti kegiatan Jumat Curhat. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan komunikasi antara Polri dengan masyarakat.


"Kami selalu terbuka untuk menerima masukan dari masyarakat. Masukan dari masyarakat sangat penting bagi kami untuk perbaikan pelayanan kami," kata Kanit Binmas.


Dalam kesempatan pertama, Bapak Rahuka, Ketua RW 12 Ngadiwinatan, menyampaikan terima kasih atas adanya patroli dari pihak kepolisian terkait jelang pemilu saat ini untuk meminimalisir kejadian kriminal.


"Kami sangat mengapresiasi pelayanan kepolisian di sini. Polisi selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan selalu membantu masyarakat," kata Bapak Rahuka.


Sedangkan, Ketua Rt 59 Rw 12, Bapak Ragil, meminta kepada polisi agar mengadakan sidak di kos kosan yang ada di wilayahnya untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dan perbuatan asusila.


"Di wilayah kami banyak kos kosan. Kami khawatir adanya tindak kejahatan dan perbuatan asusila di sana," kata Bapak Ragil.


Menanggapi curhat tersebut, Kanit Binmas, Iptu Sukamta, menyampaikan terima kasih terkait dengan pelaksanaan tugas yang telah mendapatkan respon positif dari warga RW 12 Ngadiwinatan.


Menanggapi keluhan dari Bapak Ragil, Kanit Binmas akan berkoordinasi dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kemantren untuk melakukan sidak kos kosan sehingga apa yang menjadi permasalahan tersebut dapat diatasi sesuai aturan yang berlaku.


"Kami akan segera menindaklanjuti keluhan Bapak Ragil. Kami akan berkoordinasi dengan Satpol PP Kemantren untuk melakukan sidak kos kosan di wilayahnya," kata Kanit Binmas.


Kanit Binmas juga menyampaikan bahwa masyarakat dapat menghubungi Bhabinkamtibmas maupun petugas kepolisian dari Polsek Ngampilan yang ada di pos pemantauan kamtibmas di SP4 Brantan Yogyakarta apabila ada permasalahan apapun.


Kegiatan Jumat Curhat berjalan dengan lancar dan kondusif. Melalui kegiatan ini, Polri mendapatkan masukan dari warga terkait pelayanan kepolisian di wilayah Polsek Ngampilan. Masukan tersebut akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan pelayanan kepolisian di masa mendatang.


Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya. (Humas Polsek Ngampilan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top