Wednesday 22 November 2023

Kehadiran Pos Pengamanan Operasi Mantab Brata 2023 di Alun Alun Kidul Yogyakarta Menjaga Kondusifitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat


Dalam menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kraton Yogyakarta jelang pemilu 2024, Polsek Kraton mendirikan Pos Pengagamanan Operasi Mantab Brata 2023 di Alun Alun Kidul Yogyakarta. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan patroli di wilayah tersebut, membantu penyebrangan lalu lintas, dan memantau keadaan sekitar.


Pada hari Selasa malam tanggal 21 November 2023, Iptu Danang selaku Perwira pengawas harian beserta anggotanya melaksanakan dinas malam di Pos Pengamanan tersebut. 


Setiap malam, anggota yang bertugas melaksanakan patroli wilayah sekitar Alkid, membantu penyebrangan lalu lintas, serta memantau keadaan sekitar. Anggota selama melaksanakan piket turut memberikan imbauan kamtibmas kepada para pengunjung, juru parkir, serta pelaku usaha seperti penjaga Odong-odong.


Kehadiran anggota di lapangan sangat membantu masyarakat dalam menjaga kenyamanan. Masyarakat yang berkunjung ke area Alkid lebih merasa aman saat menikmati malam di tengah kota Yogyakarta. Selain itu, kehadiran anggota juga meminimalisir adanya kejahatan jalanan.


Adapun tugas dan tanggungjawab petugas jaga di Pos Pengamanan Operasi Mantab Brata 2023 di Alun Alun Kidul Yogyakarta antara lain, Patroli wilayah sekitar Alkid untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. Membantu penyebrangan lalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan. Memantau keadaan sekitar untuk mencegah terjadinya kerusuhan atau gangguan keamanan lainnya. Memberikan imbauan kamtibmas kepada para pengunjung, juru parkir, serta pelaku usaha untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area Alkid.


Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi Andriyanti, S.Psi., M.Psi., Psikolog, berharap keberadaan Pos pengamanan tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. (Humas Polsek Kraton)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top