Thursday 23 November 2023

Pengukuhan Petugas Jaga Warga se-Kecamatan Kraton, Kapolsek Kraton Harapkan Sinergitas


Pada hari Rabu, 22 November 2023, Kapolsek Kraton Kompol Theresia D.A.M.Psi Psikolog menjadi narasumber Polisi RW pada acara pengukuhan kelompok Jaga Warga se-kemantren Kraton di nDalem Pakuningratan, Kadipaten, Kraton.


Kegiatan ini dihadiri oleh MPP Kraton Drs. Sumargandhi M.Si, Danramil 11 Kraton Mayor C.Aj K Erni Sudarwati S.Pd dan ketua Satpol PP Kota Yogyakarta Bapak Octo. Dalam acara tersebut, puluhan anggota termasuk tokoh kampung untuk dilantik menjadi ketua Jaga Warga di 3 Kelurahan besar se Kemantren Kraton yaitu meliputi Kelurahan Kadipaten, Panembahan dan Patehan.


Dalam sambutannya, Kapolsek Kraton Kompol Theresia menyampaikan harapannya agar petugas Jaga Warga dapat berkoordinasi dan berkomunikasi dengan baik. Menurutnya, hal tersebut penting untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di masing-masing kelurahan.


"Polisi Jaga Warga turut berperan aktif dalam menjaga kampung selain tugas utama diemban oleh Bhabinkamtibmas Setempat," kata Kompol Theresia. "Adanya keterkaitan satu sama lain akan memudahkan fungsi keamanan wilayah dalam menangani permasalahan warga di masing-masing kelurahan."


Pengukuhan kelompok Jaga Warga ini dilantik untuk periode 2023 hingga 2026. Setiap petugas wajib melaksanakan tugasnya dalam menjaga kamtibmas tanpa ragu-ragu dan siap sedia saat dibutuhkan pertolongan di setiap permasalahan yang ada.


"Semoga para petugas Jaga Warga dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab," pungkas Kompol Theresia. (Humas Polsek Kraton)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top