Monday 27 November 2023

Bhabinkamtibmas Polsek Jetis Hadiri Workshop Kelon Canting Cegah Stunting


Bhabinkamtibmas Polsek Jetis Polresta Yogyakarta Bripka Fajar Yuli Wibowo menghadiri Workshop Kelon Canting (Kelas offline dan online cegah stunting) di Kelurahan Cokrodiningratan, Minggu (26/11/2023).


Workshop yang mengusung tema "Menuju Keluarga Samawa Bebas Stunting" tersebut digelar di Aula Kelurahan Cokrodiningratan.


Selain Bhabinkamtibmas, workshop tersebut juga menghadirkan narasumber lain, yaitu Ketua BP4 Kemantren Jetis Ibu Siti Majmu'ah, S.Ag dan Dosen Kesehatan Masyarakat Stikes Surya Global Yogyakarta Ibu Vita Kumalasari, S.Si.,M.Eng.


Peserta workshop adalah remaja di wilayah Kelurahan Cokrodiningratan. Mantri Anom Kemantren Jetis Bapak Syarif Probowo, S.I.P. juga hadir dalam kegiatan tersebut.


Dalam workshop tersebut, para narasumber menyampaikan materi terkait pencegahan stunting, mulai dari penyebab, dampak, hingga cara pencegahannya.


Bhabinkamtibmas Bripka Fajar Yuli Wibowo mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan upaya membekali remaja dengan ilmu dan pengetahuan terkait pencegahan stunting.


"Stunting merupakan masalah kesehatan yang serius dan dapat berdampak pada kualitas hidup seseorang. Oleh karena itu, penting untuk mencegah stunting sejak dini," ujar Bripka Fajar Yuli Wibowo.


Ia berharap, materi yang disampaikan dalam workshop tersebut dapat bermanfaat bagi para remaja untuk mempersiapkan diri menuju jenjang pernikahan dan memiliki keluarga yang sehat dan bahagia. (Humas Polsek Jetis)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top