Thursday 30 November 2023

Sat Tahti Polresta Yogyakarta, Provos dan Dokkes Gelar Sidak Rutan


Sat Tahti Polresta Yogyakarta, Provos dan Dokkes, Kamis (30/11/2023), menggelar sidak dan pengecekan kondisi rumah tahanan (Rutan) di Mapolresta Yogyakarta.


Sidak tersebut dipimpin oleh Iptu Hariyadi, S.H., M.M. Dalam kegiatan tersebut, petugas memeriksa kondisi tahanan, ruang tahanan, sarana dan prasarana dalam ruang tahanan, serta kelayakan ruang tahanan.


Menurut, Iptu Hariyadi, sidak ini rutin dilakaukan bertujuan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan tahanan serta untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.


Dalam sidak tersebut, petugas melakukan pengecekan kesehatan tahanan serta pengecekan ruang sel dan ruang bilik tahanan. Mereka juga melakukan pemeriksaan badan dan barang-barang milik tahanan guna antisipasi barang berbahaya.


Hasil sidak menunjukkan bahwa kondisi tahanan dalam keadaan sehat, ruang tahanan dalam kondisi baik, CCTV normal, dan tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada di dalam ruang tahanan.


“Penghuni Rutan Polresta Yogyakarta saat ini ada 41 orang dengan rincian tahanan Reskrim sebanyak 16 orang, tahanan Narkoba sebanyak 20 orang, dan tahanan titipan Polsek sebanyak 5 orang. Semuanya dalam kondisi sehat,” kata Iptu Hariyadi.


Selain itu, personil yang melaksanakan piket jaga tahanan juga dalam keadaan lengkap dan akan terus bersiaga menjaga Rutan Polresta Yogyakarta. Petugas jaga tahanan ditekankan agar meningkatkan kesiagaan, ketertiban dan disiplin personel, peningkatan kewaspadaan, serta selalu memperhatikan kesehatan tahanan.


“Petugas jaga tahanan harus selalu waspada dan sigap dalam menjaga keamanan Rutan Polresta Yogyakarta. Selain itu, petugas juga harus selalu memperhatikan kesehatan tahanan,” ujar Iptu Hariyadi.


Dengan digelarnya sidak ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi para tahanan serta mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.  (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top