Saturday 25 November 2023

Kapolda DIY dan Ketua Umum KBPP Polri Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Usia Dini DCT KBPP Polri Cup 2023


Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH bersama Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc. secara resmi membuka Turnamen sepak bola usia dini DCT Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023 di lapangan Kenari kota Yogyakarta, Sabtu (25/11/2023) pagi.


Turnamen kali ini diikuti oleh U9 (12 klub), U10 (12 klub), U11 (12 klub), U12 (16 klub), U13 (12 klub) dengan total 64 klub dari berbagai provinsi di Indonesia, yang sebelumnya telah berhasil memenangkan turnamen Dream Come True (DCT) KBPP Polri Cup di Tingkat Regional.


Menurut Evita Nursanty, turnamen ini digelar setiap tahun sesuai perencanaan dan komitmen dari KBPP Polri dalam pembinaan sepak bola sejak usia dini di Indonesia.


"Turnamen ini bukan sekedar tentang persaingan. Ini adalah tentang semangat olahraga, persahabatan, dan tentu saja kesempatan untuk memamerkan bakat-bakat muda dalam dunia sepak bola serta mewujudkan mimpi kita bersama, melalui ajang ini akan melahirkan sebanyak banyaknya pemain sepak bola nasional dan pada suatu saat nanti menjadi pemain kaliber dunia," ucap Evita.


Bagi Keluarga Besar Polri, begitu Evita, sepak bola ini bukan hal yang baru. Dari dulu, dari asrama ke asrama dikenal adanya RBC (Remaja Bhayangkara Club) yang tentunya tidak asing lagi bagi Keluarga Besar POLRI.


"Kami KBPP Polri memiliki keyakinan betapa pentingnya olahraga dalam membentuk karakter dan kepribadian para generasi penerus. Melalui turnamen ini kita memberikan kesempatan kepada anak-anak kita, cucu-cucu kita, untuk berkembang dan belajar nilai-nilai positif yang dapat mereka bawa pada kehidupan mereka kelak."


Anggota DPR RI ini juga  mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini, mulai dari Polda DIY, Kapolda DIY  beserta jajaran, panitia penyelenggara baik itu KBPP Polri Pusat dan KBPP POLRI PD DIY, para sponsor, para pelatih, para wasit, hingga orang tua yang telah memberikan dukungan untuk terselenggaranya DCT KBPP Polri Cup tahun 2023.


Secara khusus Evita Nursanty memberikan motivasi kepada para pemain sepak bola usia dini yang ikut turnamen ini untuk mengambil kesempatan untuk belajar berkembang dan yang terpenting bersenang-senang melalui bermain bola.


"Yang penting bukanlah menang atau kalah, tapi bagaimana kita bermain dengan semangat sportivitas dan membangun kenangan yang tak terlupakan. Selamat bertanding dan semoga yang terbaik meraih kemenangan," sambungnya. (Humas Polresta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top