Monday 27 November 2023

Kanit Binmas Polsek Umbulharjo Beri Pesan Kamtibmas Kepada Siswa SMK Negeri 5 Yogyakarta


Kanit Binmas Polsek Umbulharjo Polresta Yogyakarta Iptu Maslani menjadi pembina upacara di SMK Negeri 5 Yogyakarta, Senin (27/11/2023).


Upacara berlangsung di halaman sekolahan dan diikuti oleh peserta upacara dari para murid, guru, staf dan karyawan sekolahan.


Dalam amanatnya, Iptu Maslani menyampaikan beberapa pesan kamtibmas kepada para siswa-siswi SMK Negeri 5 Yogyakarta.


Pertama, Iptu Maslani mengingatkan agar para siswa-siswi selalu berperilaku baik dan menghargai para guru yang mengajar di kelas.


"Sebagai pelajar, kalian harus selalu berperilaku baik dan sopan santun, serta menghormati guru-guru kalian," ujar Iptu Maslani.


Kedua, Iptu Maslani mengimbau agar para siswa-siswi tidak nongkrong-nongkrong di luar rumah setelah pulang sekolah.


"Apabila sudah pulang sekolah, langsung pulang ke rumah masing-masing dan jangan nongkrong-nongkrong di luar rumah, karena hal ini dapat menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," kata Iptu Maslani.


Ketiga, Iptu Maslani berpesan agar para siswa-siswi selalu rajin belajar di sekolah agar dapat meraih prestasi dan cita-cita yang diinginkan.


Keempat, Iptu Maslani mengingatkan agar para siswa-siswi selalu menghormati orang tua di rumah. "Jangan lupa untuk selalu menghormati Bapak Ibu guru dan terpenting juga orang tua di rumah," ujar Iptu Maslani.


Kelima, Iptu Maslani mengingatkan agar para siswa-siswi disiplin dalam segala hal, termasuk dalam hal waktu. Dan yang keenam, Iptu Maslani mengimbau agar para siswa-siswi tetap tertib berlalulintas.


"Tetap tertib berlalulintas patuhi rambu-rambu lalulintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain," kata Iptu Maslani.


Pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Iptu Maslani tersebut diharapkan dapat menjadi pedoman bagi para siswa-siswi SMK Negeri 5 Yogyakarta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat. (Humas Polsek Umbulharjo)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top