Friday 24 November 2023

Sipropam Polresta Yogyakarta Gelar Gaktibplin Personel Subsatgas Ops Mantap Brata 2023-2024


Pada hari Jumat, 24 November 2023 pagi, Sipropam Polresta Yogyakarta melaksanakan kegiatan Pamwas Apel dan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) personel Subsatgas Wil Ops Mantap Brata 2023-2024 Polsek jajaran Polresta Yogyakarta di Polsek Kraton. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasipropam AKP Sutarto, S.H., M.M.


Kegiatan Gaktibplin tersebut diikuti oleh Kapolsek Kraton Kompol Theresia Dwi P, S.Psi., M.Psi., Psikolog., Perwira, Bintara dan personil jajaran polsek Rayon 2 Polresta Yogyakarta yang terdiri dari Polsek Gondomanan, Mantrijeron, Wirosaban, dan Kraton.


Dalam Gaktibplin tersebut, Provos mengecek kehadiran personil dan memeriksa kelengkapan surat nyata diri, sikap tampang, penggunaan Gampol yang tidak sesuai ketentuan, dan senpi inventaris yang dipinjam pakai. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan, tidak ditemukan temuan pelanggaran.


Dalam arahannya, Kasi Propam menekan beberapa point yaitu diantaranya agar anggota bijak dalam menggunakan media sosial, serta menghindari posting-an yang bersifat SARA, ujaran kebencian, dan berbau politis.


Kemudian, senpi yang dipinjam pakaikan agar selalu dicek dan dibersihkan serta penggunaannya harus sesuai dengan SOP. Penggunaan Gampol khususnya yang berpakaian dinas harus sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan Penampilan harus rapi, sikap tampang serta surat nyata diri sesuai dengan aturan.


Selanjutnya, anggota diwajibkan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, hindari tindakan maupun perkataan yang tidak perlu namun bisa ber efek negatif bagi institusi.


Terakhir, dalam pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2023-2024, personil wajib jaga netralitas Polri dan hindari kegiatan yang dapat menggiring opini publik tentang ketidak netralan Polri dalam Pemilu 2023-2024.


Kegiatan Gaktibplin tersebut merupakan salah satu upaya Sipropam Polresta Yogyakarta untuk memastikan bahwa personel Polri yang bertugas di wilayah hukum Polresta Yogyakarta telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top