Wednesday 22 November 2023

Antisipasi Kejahatan Jalanan Jelang Pemilu 2024


Petugas gabungan Rayon 1 jajaran Polsek Polresta Yogyakarta dipimpin oleh Kanit Samapta Polsek Gedongtengen, AKP IG Bambang Purwantoro melaksanakan giat operasi kendaraan bermotor di depan ruko Ambassador Jalan Letjend Suprapto Yogyakarta, Selasa, 21 November 2023.


AKP IG Bambang Purwantoro menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kejahatan jalanan menjelang Pemilu 2024. Razia menyasar pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm, tidak membawa surat-surat kendaraan, dan pengendara yang diduga mabuk maupun menggunakan knalpot brong.


Petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan para pengendara. Namun, dalam operasi tersebut tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti minuman keras, senjata tajam, maupun narkoba.


Dari hasil operasi tersebut, petugas memberikan teguran kepada 21 remaja yang melakukan pelanggaran ringan seperti spion hanya 1, berbonceng tiga dan lain lainya. Petugas juga memberikan tilang kepada 1 pengendara sepeda motor yang tidak membawa surat-surat kendaraan.


Kegiatan operasi ini merupakan salah satu upaya Polsek Gedongtengen dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Gedongtengen. Dengan adanya operasi ini, diharapkan dapat menekan angka kejahatan jalanan di wilayah tersebut.


AKP IG Bambang Purwantoro juga menghimbau kepada para orangtua agar selalu mengawasi putra-putrinya agar tidak keluar malam. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, seperti menjadi korban maupun pelaku kejahatan.


Dengan adanya pengawasan dari orangtua, diharapkan dapat melindungi putra-putri dari bahaya kejahatan jalanan. (Humas Polsek Gedongtengen)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top