Thursday 30 November 2023

Bhabinkamtibmas Keparakan Ikuti Penilaian Kampung Proklim


Bhabinkamtibmas Keparakan, Polsek Mergangsan, Aipda Pitaya, mengikuti kegiatan Penilaian Kampung Proklim tingkat Kota Yogyakarta di RTHP Keparakan Lor, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Rabu (30/11/2023).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, DLH Kota Yogyakarta, Dinas Kesehatan Kota Yogyakarta, Dinas Pertanian dan Pangan Kota Yogyakarta, Lurah Keparakan, Bhabinkamtibmas Keparakan, LPMK Keparakan, PKK Keparakan, Ketua RT/RW Keparakan Lor dan Tokoh Masyarakat.


Dalam penilaian ini Tim verifikasi melakukan peninjauan terhadap kegiatan warga dalam mendukung proklim (program kampung iklim) terkait adaptasi dan mitigasi dengan kegiatan  antara lain bank sampah, penanaman tanaman toga, pemanfaatan lahan pekarangan, POSYANDU, rumah sehat dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).


Program Kampung Iklim (Proklim) merupakan program Pemerintah dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim untuk mendukung target penurunan emisi serta meningkatkan ketahanan masyarakat terhadap dampak perubahan iklim.


Menurut Aipda Pitaya, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian masyarakat dalam melaksanakan adaptasi perubahan iklim, menjembatani kebutuhan masyarakat, meningkatkan kerjasama seluruh pihak di daerah dalam memperkuat kapasitas masyarakat untuk melaksanakan upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, mengoptimalkan potensi pengembangan dalam mendukung program nasional yang dapat memperkuat upaya penanganan perubahan iklim secara global seperti gerakan ketahanan pangan, ketahanan energi serta peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, Aipda Pitaya juga menyampaikan pesan kepada masyarakat menjelang pemilu 2024.


"Kepolisian akan terus bersinergi dengan semua elemen masyarakat dalam menjaga situasi tertib dan aman kondusif. Mari kita bersama-sama menciptakan pemilu yang aman dan damai," pungkasnya. (Humas Polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top