Tuesday 28 November 2023

Polsek Danurejan Patroli Antisipasi Tawuran Pelajar


Dalam rangka mengantisipasi tawuran antar pelajar, jajaran Polsek Danurejan Polresta Yogyakarta menggelar kegiatan patroli ke tempat-tempat rawan, Rabu (10/11/21).

 

Kapolsek Danurejan AKP Wijayadi, S.H., menjelaskan bahwa patroli ini dilaksanakan sebagai upaya preventif guna mencegah niat dan kesempatan bagi pelaku kejahatan, terutama para pelajar yang sudah selesai melaksanakan proses belajar mengajar maupun siswa yang membolos.

 

“Pelajar ini memiliki kerawanan tersendiri yang mana bisa terjadi kasus tawuran antar siswa jika sudah berkumpul,” jelas Kapolsek.

 

Menurutnya, menangani kasus tawuran pelajar memang membutuhkan ketekunan, kedisiplinan, dan kesabaran yang tinggi dari personil Polri. Hal ini dikarenakan tawuran pelajar merupakan fenomena kompleks yang tidak dapat diselesaikan dengan mudah.

 

Personil Polri harus senantiasa melihat situasi dan kondisi di lapangan, serta melakukan pendekatan edukatif terhadap siswa untuk mencegah terjadinya tawuran. Selain itu, personil Polri juga harus berkoordinasi dengan pihak sekolah dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi para pelajar.

 

“Kami juga mengimbau kepada para pelajar untuk tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang ingin memecah belah dan merusak generasi muda,” tegas Kapolsek. (Humas Polsek Danurejan)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top