Tuesday 21 November 2023

Kapolsek Mergangsan Hadiri Pencanangan Kampung Panca Tertib Kampung Surokarsan


Kapolsek Mergangsan Polresta Yogyakarta Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M. menghadiri acara Pencanangan Kampung Panca Tertib Kampung Surokarsan di Gedung Puri Dwipari Mergangsan Kota Yogyakarta, Selasa (21/11/2023).


Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasat Pol. PP Kota Yogyakarta, Mantri Pamong Praja Kemantren Mergangsan, Kapolsek Mergangsan, Danramil Mergangsan, Kajaman Kemantren Mergangsan, Lurah Wirogunan, Ketua LPMK Kelurahan Wirogunan, Ketua Kampung Surokarsan, Perwakilan PKK, dan Warga Masyarakat Kampung Surokarsan.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Mergangsan menyampaikan bahwa Kampung Panca Tertib merupakan sebuah aktifitas sosial yang berkelanjutan dan dilaksanakan oleh segenap masyarakat dengan senantiasa selalu membangun sinergi dengan potensi yang ada, bertujuan untuk mewujudkan ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat.


Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan ini difokuskan pada lingkungan terutama di bidang sampah. Akar dari permasalahan sampah berasal dari sampah rumah tangga, sehingga perlu adanya edukasi kepada masyarakat dalam hal pemisahan dan pengolahan sampah.


Kapolsek menambahkan bahwa dengan kepadatan penduduk di Kota Yogyakarta, maka pengelolaan sampah merupakan potensi terhadap munculnya gangguan ketertiban umum. Oleh karena itu, dengan adanya kegiatan Kampung Panca Tertib ini, masyarakat diharapkan dapat bekerjasama, gotong royong, dan tanggap dalam menyikapi sampah yang berasal dari rumah tangga.


Kapolsek juga berpesan agar masyarakat dapat berkoordinasi dan berkomunikasi secara berkesinambungan terhadap dinas terkait, tokoh masyarakat, dan pemuda di wilayah Kampung Surokarsan. Hal ini penting untuk dilakukan agar pengelolaan sampah dapat terselesaikan dengan baik. (Humas polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top