Wednesday 22 November 2023

Gaktibplin di Polsek Mergangsan: Sinergitas Provos dan Polsek dalam Menjaga Disiplin Anggota


Pada hari ini, Rabu, 22 November 2023, telah dilaksanakan kegiatan Gaktibplin oleh Provos Polresta Yogyakarta di Halaman Polsek Mergangsan. Kegiatan ini dipimpin oleh Ipda Argo Wulan dan diikuti oleh Kapolsek Mergangsan, Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M., serta seluruh personil Polsek Mergangsan, Polsek Kotagede, dan Polsek Umbulharjo.


Dalam arahannya, Ipda Argo Wulan menekankan pentingnya disiplin bagi anggota Polri. Beliau mengingatkan agar anggota selalu melengkapi kelengkapan diri, seperti KTA, KTP, SIM, dan kartu senpi bagi yang memegang senpi dinas. Selain itu, anggota juga harus berhati-hati dalam menggunakan media sosial dan bersikap netral dalam Pemilu 2024.


"Jangan sampai anggota melakukan pelanggaran, karena disiplin anggota akan mengangkat citra Polri secara keseluruhan," tegas Ipda Argo Wulan.


Gaktibplin tersebut menyasar kelengkapan surat identitas diri, sikap tampang, dan kelengkapan kendaraan dinas. Hasilnya, ditemukan beberapa anggota yang tidak melengkapi kelengkapan surat identitas diri, serta ada satu anggota yang rambutnya tidak rapi. Namun setelah diadakan pemeriksaan terhadap anggota, tidak ditemukan pelanggaran.


Kapolsek Mergangsan, Kompol Sigit Ariyanto Adi, S.ST., M.M., mengatakan bahwa kegiatan Gaktibplin ini merupakan bentuk pengawasan kesatuan setingkat Polsek terhadap anggotanya. Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala dengan tujuan menjaga dan meningkatkan disiplin anggota, menekan pelanggaran, dan mewujudkan Polri yang Presisi sesuai dengan harapan masyarakat. (Humas Polsek Mergangsan)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top