Monday 20 November 2023

Wakapolresta Yogyakarta Berharap Personel Siap Hadapi Bencana Alam dan Pemilu 2024


Wakapolresta Yogyakarta AKBP Rudi Setiawan, S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Samapta Kompol Sumanto, SE., MM. memimpin Apel Pengecekan Randis dan Peralatan SAR di halaman tengah Mapolresta Yogyakarta, Senin (20/11/23).


Apel tersebut diikuti oleh personel Sat Samapta Polresta Yogyakarta maupun jajaran Polsek yang terlibat dalam tim SAR. Dalam arahannya, Wakapolresta Yogyakarta mengatakan bahwa apel ini dalam rangka melihat sejauh mana kesiapsiagaan personil serta kondisi peralatan dinas yang dipakai untuk menanggulangi apabila terjadi bencana di wilayah yang memerlukan kehadiran anggota Polri.

"Kita tahu belakangan ini hujan mulai terus mengguyur dan telah terjadi banyak bencana banjir serta gangguan Kamtibmas lainnya diberbagai wilayah Indonesia. Untuk itu, kita agar selalu memonitor perkembangan situasi Kamtibmas disekitar dan harus siap digerakan sewaktu-waktu apabila dibutuhkan," ujar Wakapolresta Yogyakarta.

Wakapolresta Yogyakarta menambahkan bahwa sebagai anggota Polri sudah menjadi kewajiban untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar tetap terciptanya rasa aman serta nyaman.

Selesai memimpin apel, Wakapolresta Yogyakarta didampingi Kasat Samapta mengecek seluruh peralatan, perlengkapan dan kendaraan dinas milik Polresta Yogyakarta maupun jajaran Polsek yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas SAR. Adapun peralatan SAR yang diperiksa antara lain gergaji mesin, Kapak, Apar, Tali Tiedown, Tali tambang, Tandu, Lampu senter, Skop, spatu Boot, mantel dan lain lainya.

Wakapolresta Yogyakarta menekankan kepada seluruh personel Polresta Yogyakarta agar selalu mengecek kondisi kendaraan dinas dan peralatan SAR secara berkala. Hal ini agar kendaraan dan peralatan SAR selalu dalam kondisi prima dan siap digunakan saat dibutuhkan.

"Kendaraan yang akan dipakai harus dicek semaksimal mungkin, jangan sampai pada pelaksanaan tugas nanti kendaraan yang dipakai menjadi hambatan, terutama kendaraan dan peralatan SAR yang sangat penting digunakan dalam penanggulangan bencana alam," kata Wakapolresta Yogyakarta.

Wakapolresta Yogyakarta berharap, dengan apel pengecekan Randis dan Peralatan SAR ini, seluruh personel Polresta Yogyakarta dapat lebih siap dalam menghadapi bencana alam dan situasi keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024.

"Saya berharap, seluruh personel Polresta Yogyakarta dapat selalu waspada dan sigap dalam menghadapi segala situasi," harap Wakapolresta. (Humas Polresta Yogyakarta)

Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top