Wednesday 22 November 2023

Sosialisasi Pencegahan Tindak Kekerasan, Bullying, dan Kenakalan Remaja di SDN Karangmulyo Prenggan Kotagede


Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun, Aipda Bandang Setiawan, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Prenggan, Bripka April, melaksanakan sosialisasi tentang pencegahan tindak kekerasan, bullying, dan kenakalan remaja di SDN Karangmulyo Prenggan Kotagede, Rabu, 22 November 2023. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 3, 4, 5, dan 6 beserta guru pendamping.


Dalam sosialisasi tersebut, Aipda Bandang Setiawan menyampaikan materi tentang bahaya tindak kekerasan, bullying, dan kenakalan remaja. Ia menjelaskan bahwa tindak kekerasan, bullying, dan kenakalan remaja dapat menimbulkan dampak negatif bagi korban, pelaku, dan masyarakat secara keseluruhan.


Aipda Bandang Setiawan juga memberikan tips kepada siswa-siswi untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan, bullying, dan kenakalan remaja. Ia mengimbau siswa-siswi untuk selalu bersikap sopan dan santun terhadap sesama, tidak mudah terpengaruh oleh orang lain, dan berani melaporkan kepada guru atau orang tua jika mengetahui adanya tindak kekerasan, bullying, atau kenakalan remaja.


Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh siswa-siswi SDN Karangmulyo Prenggan. Mereka terlihat antusias mengikuti sosialisasi tersebut dan mengajukan beberapa pertanyaan kepada pemateri.


Kepala Sekolah SDN Karangmulyo Prenggan, Bapak Sutopo, menyampaikan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas Kelurahan Rejowinangun dan Kelurahan Prenggan atas sosialisasi yang telah diberikan. Ia berharap sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran siswa-siswi tentang bahaya tindak kekerasan, bullying, dan kenakalan remaja. (Humas Polsek Kotagede)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top