Friday 22 December 2023

Operasi Lilin Progo 2023: 15 Pos Pantau dan 4 Pos Terpadu Siaga Amankan Wisatawan di Yogyakarta


Dalam Operasi Lilin Progo 2023, Polresta Yogyakarta mendirikan 15 Pos Pantau  dan 4 Pos Terpadu dibeberapa lokasi dalam rangka pengamanan masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024.


Adapun 15 pos pantau tersebut tersebar di lokasi perbelanjaan, objek wisata, hingga pusat-pusat keramaian di Kota Yogyakarta. Pos-pos pantau tersebut akan disiagakan oleh personel gabungan dari Polresta Yogyakarta, TNI, dan Satpol PP.


Sedangkan 4 Pos terpadu didirikan di empat titik strategis, mulai dari kawasan Tugu Pal Putih, Teteg Malioboro, Titik Nol Kilometer dan Alun-alun Selatan. Di posko-posko tersebut, wisatawan dapat mengakses berbagai informasi, mulai dari informasi pariwisata, lalu lintas, hingga kesehatan.


"Kami bersinergi dengan Penkot Yogyakarta dan instansi terkait lainya menghadirkan layanan posko terpadu selama Nataru," terang Kasihumas AKP Timbul Sasana Raharja, SH, MM, mewakili Kapolresta Yogyakarta, Kamis (21/12/2023).


Di posko terpadu, wisatawan dapat mengakses berbagai informasi, mulai dari informasi pariwisata, lalu lintas, hingga kesehatan.


"Ada layanan kesehatan, informasi pariwisata dan rekayasa lalin yang bisa diakses di sana. Ada tourism information center di posko," ucap AKP Timbul.


"Tapi, untuk tourism information center, petugasnya tidak hanya di posko saja, karena mereka juga jalan-jalan di sekitar objek wisata untuk menyebarkan informasi pada wisatawan," urai AKP Timbul.


AKP Timbul berharap, keberadaan Pos Pantau dan posko terpadu tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Yogyakarta. Ia juga mengimbau masyarakat Yogyakarta untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi wisatawan.


"Mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan selama Nataru," ujar AKP Timbul. (Humas Polresta Yogyakarta)


Show comments
Hide comments
No comments:
Write comment

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *



Back to Top